Pemuda Pancasila Gelar Muscab Kolektif, Ketua PP NTB H.L Wirahman: PP Perekat Kebhinekaan Bangsa

Iklan 970x250px

Pemuda Pancasila Gelar Muscab Kolektif, Ketua PP NTB H.L Wirahman: PP Perekat Kebhinekaan Bangsa

Monday, December 23, 2019

Mataram,Incinews.Net- Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat (NTB)  mengelar musyawarah cabang (Muscab) secara bersama/kolektif untuk memilih ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dan program masing masing daerah Kabupaten Kota di NTB.

Sejumlah MPC yakni MPC Pemuda Pancasila kabupaten Dompu, MPC PP Sumbawa, MPC PP Lombok Timur, MPC PP Lombok Tengah dan MPC PP Kota Mataram. 

Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB mengatakan, periode MPC akan habis tahun 2020 tetapi sesuai surat dari Majelis Pimpinan Nasional PP bahwa pelaksanaan Muscab se Indonesia di serentakkan pada tahun 2019 ini. pelaksanaan Muscab dilakukan di daerah masing masing dengan Pra Muscab sedangkan Muscab dilakukan bersama/kolektif di Mataram utk meneguhkan kembali kekeluargaan dan militansi terhadap Organisasi.

"Peserta Muscab sendiri berasal dari PAC, MPC, MPW dan peninjau lembaga dan MPO, ” ungkap H.L Wirahman, senin (23/12/2019) didampingi wakil ketua MPW PP Drs. Sopian Assauri (SC) dan Agus Marta Hariyadi yg juga Sekretaris Wilayah yg juga (Ketua OC) saat dimintai keterangan nya, 

Dijelaskan, persyaratan bakal calon ketua diantaranya merupakan kader Pemuda Pancasila, pernah menduduki jabatan struktural baik di tingkat pusat, provinsi, kota, kecamatan hingga anak ranting minimal satu periode dan juga mempunyai KTA Pemuda Pancasila.

“Alhamdulillah selama dua hari ini kita sudah melaksanakan muscab secara kolektif, semua yang dilantik menjadi peserta dalam muscab,” sambungnya.

H. Lalu Wirahman mengharapkan ketua MPC Kab/Kota terpilih dapat membuat Pemuda Pancasila semakin kompak dan solid. "Selain itu juga harus mampu menjadi pengayom dan bisa bersinergi, hormat dan patuh kepada organisasi, serta yang perlu menjadi acuan adalah Pemuda Pancasila adalah Ormas dan bukan berafiliasi ke parpol manapun tetapi kader-kadernya ada di berbagai parpol. dan disinilah organisasi tempat bersatunya dan organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila ini harus selalu bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai menjadi Perekat Kebhinekaan Bangsa,"paparnya.

"Mendorong sinergitas PP dengan ormas dan stakeholder di kota/Kabupeten di NTB" tambahnya.

Yang Dilantik secara Kolektif yakni MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Dompu di ketuai H.Yuhasmin, M.Si,  Sumbawa Burhanudin AR Salengke, Lotim Sawaludin, Loteng M.Samsul Qomar dan Kota Mataram Eddy Sophian (inc)