Mahasiswa Unram, Raih Juara 1 Dalam Debat Nasional Ekonomi Islam

Iklan 970x250px

Mahasiswa Unram, Raih Juara 1 Dalam Debat Nasional Ekonomi Islam

Kamis, 05 Desember 2019

Bima, Incinews. Net- Debat Nasional Ekonomi Islam, yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN)  Jakarta. Mulai 4- 5 Desember 2019, berjalan dengan lancar.

Ketua Bem Universitas  Negeri Mataram (Unram) Irwan, yang merupakan Putra asal Bima Desa Doro O,o Kacamatan langgudu Kabupaten Bima, bersama Teamnya meraih juara 1 dalam Lomba Debat nasional tersebut.

Irwan mengatakan, Kegiatan tersebut menjadi salah satu ajang untuk memotifasi para Mahasiswa agar terus mamacu diri terus belajar Khusunya di Era 4.0, ungkapnya. Sebagaimana pres rilis, Kamis (5/12).

"Mahasiswa harus melek dan memahami perkembangan ekonomi khusnya Ekonomi syariah,supaya kedepannya dapat menjadi aikon bagi Kemajuan Bangsa dan Negara",Kata Irwan.

Dikatakan Irwan, dari Universitas Mataram terdiri dari dirinya (Irwan,Red), Ade Cahyani Fitri dan Agus Setiawan. "Kita dinyatakan keluar menjadi juara pertama setelah mengalahkan lawan debat dari STEI Hamfarah Yogyakarta", Jelasnya.

Jumlah team Debat awal sebanyak 12 team, dari berbagai kampus di Indonesia.setelah proses panjang, maka hanya ada tiga team yang bisa meraih juara yakni Universitas Mataram mendapatkan Juara Pertama, selanjutnya, disusul oleh STEI Hamfarah Yogyakarta sebagai juara kedua dan   Universitas Airlangga keluar sebagai juara ketiga. "Lomba Debat Nasional Ekonomi Islam ini, merupakan rangkaian dari Kegiatan Weshare ( Week of sharia economic exhibitition) yang di adakan KSEI Lisensi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta", terang Irwan.

Mahasiswa Asal DoroO'o ini, berharap supaya mahasiswa Bima dan NTB umumnya mempunyai semangat yang sama dalam berjuang untuk terus mengukir Prestasi, katanya. (Inc)