Kabid Dikdas Dikbudpora Beri Klarifikasi

Iklan 970x250px

Kabid Dikdas Dikbudpora Beri Klarifikasi

Wednesday, December 4, 2019


Bima,Incinews.Net- Polemik respon Dikbudpora Kabupaten Bima dan Kabid Pendidikan dasar terhadap pemberitaan, incinews.Net, terkait kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri Inpres pela, Desa Pela kecamatan Monta, akhirnya terklarifikasi dengan baik.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Nasaruddin,S.Pd, yang dihubungi mengatakan, bahwa dirinya bersama pegawai lain, langsung turun lapangan begitu berita yang di muat oleh media dibacanya. Respon cepat tersebut lebih kepada pentingnya pelayanan pendidikan itu sendiri, ungkapnya. Rabu (4/12).

“Dari hasil tinjauan langsung tersebut, memang sekolah SDN Inpres pela mengalami kerusakan, bahkan sudah bolong-bolong”, Katanya.

Dijelaskan Nasaruddin, menjadi kendala utama dari sekolah tersebut mengapa tidak dibantu oleh Pemerintah Pusat atau daerah, disebabkan Data Dapodiknya tidak lengkap. “ Dapodik harus dilakukan pelaporan 2 (dua) kali dalam setahun”, katanya.

“Alhamdulillah pengisian data Pokok pendidikan SDN Inpres pela sudah selesai, namun tidak dapat mendapatkan alokasi anggaran DAK tahun 2020, oleh karena laporan sudah terlambat”, terang Nasaruddin.

Terkait dengan Konfirmasi Redaksi Incinews.Net, sebelumnya yang tidak direspon, Kabid mengatakan, “ Maaf, karena WA dan telpon banyak jadinya saya lupa kroscek kembali”, katanya.

Sedangkan Kepala Sekolah SD Negeri Inpres Pela, Ibrahim,S.Pd, membenarkan kalau kabid Dikdas bersama rombongan telah turun ke lapangan, bahkan memberikan tata cara pengisian Dapodik, katanya.

“Langsung operator sekolah yang mengurus semua data-data yang dibutuhkan dalam pengisian Dapodik”, Katanya.

Ia berharap pemerintah tetap dapat membantu rehab atau bangun baru gedung sekolah yang dipimpinya, supaya proses KBM berjalan nyaman, tutupnya. (Inc)