Ciptakan Prestasi, 12 Perempuan Dinobatkan Menjadi Inspirasi Tahun 2019

Iklan 970x250px

Ciptakan Prestasi, 12 Perempuan Dinobatkan Menjadi Inspirasi Tahun 2019

Rabu, 18 Desember 2019


Bima,Incinews.net-  Peringati Hari Ibu yang ke 91 Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menjadi inspektur upacara,bertempat di halaman Kantor Bupati Bima, Selasa (17/12).

Pada momen tersebut Bupati Umi Dinda, menyerahkan Penghargaan kepada 12 Perempuan Inspirasi Kabupaten Bima, yang  telah mengukir prestasi di Tingkat Propinsi maupun Nasional. Saat penyerahan Bupati, didampingi Ketua PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan dan ketua PKK Kota Bima Hj Elly Alwaini.

Bupati Bima dalam sambutanya terlebih dahulu mengupcakan “Selamat Hari Ibu yang ke 91”.

Dikatakanya, Hari Ibu begitu spesial untuk diperingati, karena jasa Ibu tiada tara, dalam memaknai hari ibu tentunya bukan secara harfiyah, akan tetapi lebih kepada arti bahwa tidak bisa menemukan surga, kecuali kita menempatkan diri kita dalam kepatuhan dan ketaatan pada ibu, ungkap Umi Dinda.

‘’Semoga momentum Hari Ibu, kita dapat mengenang kembali jasa-jasa Ibu dan semoga ibu-ibu yang lainya bisa mengikuti jejak 12 tokoh perempuan Inspirasi pada tahun 2019”, Kata Bupati Bima.

Lanjut Umi Dinda, adapun 12 Perempuan Inspirasi Kabupaten Bima tahun 2019, seperti

1.Kategori Tenaga Kesehatan, diberikan kepada Najmah, S.ST, dengan prestasi Tenaga Kesehatan Teladan (Nutritionis) Tingkat Provinsi NTB, Juara KB Lestari Provinsi NTB, Juara 2 Lomba Cipta Menu B2SA, Puskesmas dengan Akresitasi Madya dan Juara 1 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

2.Kategori Bidan Daerah Terpencil, diberikan kepada Hj. Kartini, A. Md. Keb, sebagai Tenaga Kesehatan dengan inovasi ‘Pelayanan Ke Rumah’, Pelayanan Pasien Dengan System Jemput dan Antar oleh Tenaga Kesehatan.

3.Kategori Tenaga Pendidik, diberikan kepada Dra. Siti Sarah, M. Pd, sebagai Guru Berprestasi dan Guru Hebat 2019; mendapat undangan dari SEAMEO RECMAY Malaysia, Pelatih Instruktur Nasional ke 3, Juara lomba PTK, Ketua Tim Penulis buku Mata Pelajaran, Fasilitator Diklat, Instruktur Penelitian, memiliki 4 buah penelitian dan metode Tindakan Kelas, Juara Nasional Lomba Kreasi dan Inovasi Media Pembelajaran.

 4.Kategori Dosen, diberikan kepada Mariam, M.Pd sebagai Dosen Terbaik. Telah menulis empat buku dan Inovasi pelajaran Matematika dengan alat penjaga Uma Lengge, menulis Jurnal Internasional.

5.Kategori Pengiat Seni, diberikan kepada Minarni, S.Pd, SD, sebagai Seniman dengan Sejuta Prestasi, memiliki Sanggar La DIHA, Juara 1 Tarian Kreasi, juara Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi dan Mengikuti FLS2N Tingkat Nasional. Mewakili NTB Pada Lomba Kasidah Nasional di Ambon 2019.

6.Kategori Pengelola PAUD, diberikan kepada Hayatul Nufah, S.Pd, sebagai pengelola PAUD ARRASYIID Desa Kombo Lambu yang sangat berkembang, Pembina Drum Band MAN 2 Bima, Guru Teladan MAN 2 Bima dan Mendirikan Usaha dan Lapangan Kerja bagi Masyarakat yang kurang mampu.

 7.Kategori Pengelola Perpustakaan Desa, diberikan kepada Nurul Adwiah, sebagai Pengelola Perpustakan Desa Terbaik II Dokumentasi Online Tingkat Provinsi NTB, Pengelola Sanggar Tari Temba Romba, Anggota Komunitas Peduli Yatim Piatu.
8. Kategori Komunitas Perempuan, diberikan kepada Nurbahja M.Pd, sebagai Pencetus Komunitas Literasi Club Baca Sampela Kampo Nae Sape, Penulis Buku Mata-mata Tahun 2010, Penulis Buku Dear Jodohku 2018, Menulis Antologi Puisi Nyanyian Sunyi Perempuan 2017, Lulusan Terbaik.

 9.Kategori Pengusaha, diberikan kepada Fitriani, SEOwne Tupperware terbesar di Bima, Ketua IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia)  Bima, dan Perempuan Inspirasi 2019 oleh Kementerian Perdagangan.

10.Kategori Kelompok Usaha Perempuan, diberikan kepada Jubaedah, sebagai Ketua Kelompok Pengelolah Hasil dan Pemasaran Perikanan, Pemilik Merek Usaha “Uma Me’e” Ketua Kelompok UPPKS Bandeng Bima.

11. Kategori Pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), diberikan kepada Rosita Chandra Komala, sebagai anggota Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) dalam upaya Penurunan Pernikahan Anak. Pengurus Perkumpulan SOLUD, Pembicara Nasional Pada Seminar MDG’s, Pembicara Nasional Festival Desa Membangun, Narasumber Pansus RUU Desa di DPR-RI, Fasilitator Pengarusutamaan Gender dan Perencanaan dan Penganggaran Rensponsif Gender.

12. Kategori Kelompok Disabilitas, diberikan kepada SITI Radiah, sebagai Perias Pengantin, Penyedia Baju Adat, Kader Posyandu, Kader PPKBD, Kader PKK, Penyedia Kebutuhan Pesta.

Hadir pada upacara itu, Wakil Bupati Bima, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bima, Kepala BNN Kab. Bima, Pimpinan beserta Anggota DPRD Kab. Bima, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Ketua dan Pengurus GOW Kab.Bima, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Bima dan para Kabag di lingkup Setda Bima. (Inc) Hum