Bupati Sikapi Kelangkaan Minyak Tanah dan Pupuk Bersubsidi

Iklan 970x250px

Bupati Sikapi Kelangkaan Minyak Tanah dan Pupuk Bersubsidi

Selasa, 17 Desember 2019


Bima,Incinews.Net-  Pemerintah kabupaten Bima, mengeluarkan himbauan, tanggal 5 Desember 2019, supaya Camat tetap turun di tengah masyarakat, memantau gejolak masyarakat terkait adanya Pupuk Bersubsidi menjelang Musim Tanam I dan Kelangkaan Minyak Tanah.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, meminta seluruh Camat se Kabupaten Bima, agar segera melaporkan perkembangan Keadaan Pupuk Bersubsidi di Desa yang ada di Kecamatan masing-masing, kemudian selalu berkoordinasi dengan pihak terkait.

Dikatakan Bupati, Camat  harus menyampaikan kepada seluruh Kades, agar melaporkan, jika terjadi penyaluran pupuk bersubsidi dari pengecer desa lain dan untuk segera melapor  jika ada distributor atau pengecer yang menjual Pupuk Bersubsudi di atas Harga Eceran Tertinggi,ungkapnya.

‘’Laporan itu disampaikan lebih dahulu dibagian Administrasi Perekonomian Setda Bima, baru dapat di proses lebih lanjut’’, Kata Umi Dinda, Senin (16/12).

Dijelaskannya Umi Dinda, distribusi minyak tanah bersubsidi saat ini, akan dibatasi penyalurannya. Kemudian akhir Desember, akan dilakukan penarikan secara penuh menghindari pemberian subsidi ganda sejak adanya penyaluran LPG Tabung 3 Kg, terangnya.

Ia meminta Kades, agar ikut menyampaikan kepada masyarakatnya beralih menggunakan LPG Tabung 3 Kg sebagai pengganti minyak tanah yang merupakan subsidi dari Pemerintah, Tutupnya. (Inc) Hum.