Bima dan Dompu Surplus Beras, Stoknya Aman Sampai 20 Bulan -->

Iklan 970x250px

Bima dan Dompu Surplus Beras, Stoknya Aman Sampai 20 Bulan

Jumat, 06 Desember 2019

Kota Bima,Incinews.Net-Stok beras di Perum Bulog Cabang Bima dipastikan aman. Bahkan stoknya dijamin bisa menemuhi tiga wilayah, Kabupeten Bima, Dompu dan Kota Bima hingga 20 bulan kedepan.

Stok beras kita aman (surplus),” kata Kepala Perum Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto, Kamis (5/12/2019).

Susanto menyebutkan, stok beras dan gabah yang tersimpan di gudang Bulog saat ini sekitar 13.475 ton. Stok beras kata dia sekitar 7.125 ton. Sementara stok gabah mencapai 10.000 ton.

“Gabah yang tersedia, siap kita giling kapanpun jika memang beras sangat dibutuhkan,” katanya.

Stok tersebut lanjutnya, dijamin akan bertahan sampai 20 bulan kedepan. Untuk itu, pria yang akrab disapa Anto ini meminta kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan stok beras

“Bulog menjamin stok beras aman, karena beras kita memang surplus,” katanya

Kendati demikian, Ia mengaku Bulog akan tetap mengoptimalkan untuk kegiatan pasokan dan stabiliasi harga pangan (KPSH). Tujuannya untuk menjaga harga beras di tingkat pasar.

“Bulog akan tetap melakukan intervensi ke pasar baik secara grosiran atau melalui penjualan langsung ke outlet-outlet RPK Bulog yang notabene ada di permukiman,” katanya.

Susanto menambahkan, masyarakat yang ingin membeli beras bisa langsung belanja ke Bulog, baik di kantor maupun ke Gudang beras medium harganya sekitar Rp8.100 perkilogram.

“Harga beras setara beras medium Bulog di pasaran sekarang bisa di dapatkan dengan harga Rp9.000 kilogram,” katanya menambahkan. (Inc)