Bawaslu Dompu Lantik Panwascam Pilkada 2020 -->

Iklan 970x250px

Bawaslu Dompu Lantik Panwascam Pilkada 2020

Minggu, 22 Desember 2019

Dompu,incinews.net - Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) terpilih se Kabupaten Dompu resmi dilantik Bawaslu Kabupaten setempat, Minggu (22/12/2019) pagi.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, Ketua KPU, Drs Arifudin, Kasat Pol PP, Kasat Intel Polres Dompu dan perwakilan Kodim 1614 Dompu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panwascam yang akan melakukan pengawasan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Dompu tahun 2020 tersebut dilakukan Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan diikuti anggota Panwascam terpilih dengan penuh hikmad.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin dalam sambutannya menyatakan bahwa anggaran yang dihabiskan dalam penyelenggaraan Pilkada Dompu tahun 2020 sebanyak Rp5 M untuk Bawaslu dan Rp15 M untuk KPU. Ditambah biaya pengamanan mencapai Rp25 M.

"Kita menghabiskan biaya mahal sebesar Rp.25 M untuk mendapatkan Bupati dan Wakil Bupati. Saya berharap nantinya melahirkan Bupati yang berintegritas dan berkualitas. Tidak lebih buruk dari kinerja saya selama 2 periode," ungkap Bupati HBY.

Ia berharap agar Panwascam yang dilantik dapat meluruskan niat dalam melaksanakan tugas pengawasan semua tahapan Pilkada secara demokratis, jujur dan adil.

"Kedepan kalian pasti akan menemui masalah dan banyak perbedaan-perbedaan pendapat dalam melaksanakan tugas. Disinilah pentingnya kita cerdas dan bijak mengurai dan memberikan solusi dalam sebuah persoalan," cetusnya.

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan. Katanya, anggota Panwascam yang dilantik harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab menurut dia, jabatan yang diemban harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan amanah. 

"Semoga dengan pengawasan dan kejujuran para anggota Panwascam pelaksanaan Pilkada Dompu Dompu tahun 2020 berlangsung aman dan berkualitas," ujarnya.

Katanya, tugas yang diemban anggota Panwascam sangat berat. Sebab menciptakan demokrasi yang berkualitas tidak mudah.

Oleh karenanya, ia berharap agar anggota Panwascam tidak gampang putus asa dalam menjalankan tugasnya. Apapun yang dilakukan baik kecil atau besar harus dilaksanakan sesuai dengan aturan.

"Saatnya kita bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam mewujudkan Pilkada 2020 yang demokratis dan berkualitas," ajaknya. ( inc)