Incinews.net
Kamis, 21 November 2019, 17.06 WIB
Last Updated 2019-11-21T09:06:17Z
HeadlineSosial

Suksekan Swasembada Pangan, TNI di Sumbawa Turun ke Sawah Dampingi Petani Tanam Padi


Sumbawa,Incinews.Net – Diawal musim hujan, para petani di Desa Rhee Beru Kecamatan Rhee menyiapkan lahannya untuk menghadapi musim tanam, salah satunya kelompok tani (Poktan) Saliper Ate hari ini melakukan penanaman padi diatas sawah seluas 1 hektar, Rabu (19/11).

Melihat kondisi tersebut, Danramil 1607-09/Utan Rhee Kapten Inf Robert P. bersama anggotanya ikut turun sawah membantu para petani menanam padi jenis ciherang dengan pola tanam jajar legowo hingga selesai.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang peduli terhadap kondisi masyarakat binaannya.

Menurutnya, kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini menambah kgelisahan para petani mengingat cadangan air semakin menipis sehingga membutuhkan perhatian kita bersama untuk memberikan dukungan dan support terhadap swasembada pangan.

“Alhamdulillah saat ini sudah mulai musim hujan walaupun belum merata, semoga kondisi ini memberikan dampak positif terhadap kesuburan tanah yang beberapa bulan terakhir mengalami kekeringan,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim kelahiran Jawa Timur tersebut juga meminta satuan Koramil jajarannya untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan kuat antara TNI dengan rakyat.

Dilokasi penanaman padi juga hadir Kepala UPT Pertanian Kecamatan Rhee Farid Mahruf, SP., dan Kepala Desa Rhee Beru Halidi. (Inc)