Skripsi Gak Nyambung, HMPS PGSD Gelar Seminar

Iklan 970x250px

Skripsi Gak Nyambung, HMPS PGSD Gelar Seminar

Friday, November 1, 2019
Susana kegiatan di Auditorium Sudirman. (ist/Incinews.NET). Kererangan Foto

Bima, Incinews.Net - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD), STKIP Taman Siswa Bima menggelar seminar dengan tema Penguatan Pemahaman Metode Penelitian, di Auditorium Sudirman, Kamis (31/10).

Ketua HMPS PGSD Fitria Ningsih menjelaskan, kegiatan ini berkerjasama dengan Prodi PGSD, LL Dikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) dengan narasumber terbaik STKIP TSB. Mariamah M.Pd (Penelitian PTK), Syahbudin M.pd (Penelitian kualitatif) dan Rosdiana M.pd (Penelitian kuantitatif).

Pada sambutanya Ketua HMPS PGSD atau yang disapa Fitri menambahkan, untuk memperkuat pondasi penyusunan skripsi mahasiswa yang tengah menempuh tugas akhir mahasiswa semester tujuh.

"Sebagai penguatan pemahaman, pondasi awal dalam penyusunan materi yang disampaikan semoga bisa didengarkan dan diaktualisasikan dalam dunia akademik," ujar Fitri.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua Tiga Syahbudin, M.Pd itu menurutnya, fenomena riset dan penyusunan tugas akhir dirinya mengaku kerap menjumpai ketidak nyambungan antara bab tiga dan bab empat.

"Selama beberapa tahun terakhir banyak kekurangan dijumpai yang paling besar, saat masuk bab empat seakan-akan peneliti meninggalkan teori dibab tiga. Tidak singkron antara bab tiga dan empat hal ini mendorong kegiatan ini berlangsung," ungkapnya.

Wakil Ketua Tiga atau yang disapa Ori Bedo ini juga berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik. Pasalnya, kegiatan yang digelar memiliki manfaat yang bagus untuk asupan gizi mahasiswa semester akhir.

"Kegiatan sangat bermanfaat mahasiswa diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan baik," bebernya. (Inci)