Sering Didemo, CV. Rahmawati Beri Bantahan Tegas

Iklan 970x250px

Sering Didemo, CV. Rahmawati Beri Bantahan Tegas

Tuesday, November 5, 2019


Bima,Incinews.Net- Aliansi Pemuda Pemerhati Pembangunan NTB ( AP3-NTB ) telah melakukan aksi demontrasi berkali di depan Kantor PT. Pupuk Kaltim, guna menuntut pertanggungjawaban terjadinya kelangkaan Pupuk dan dugaan Mal Praktek yang dilakukannya dalam pendistribusian Pupuk.

Sebagaimana hasil publikasi Incinews.Net, Aksi yang dilakukan AP3-NTB, dilakukan Senin 4 November 2019, Jum'at, 25 Oktober 2019 dan Senin 28 Oktober 2019.

Menanggapi tuntutan AP3- NTB, Penangung jawab CV. Rahmawati, H. Ibrahim yang menemui Wartawan Incinews.Net mengatakan, bahwa apa yang dituduhkan oleh AP3- NTB, tidaklah benar.” Sebagaimana fakta lapangan, tidak ada kelangkaan Pupuk di Madapangga  dan atupun Malpraktek dalam bentuk apapun”, ungkapnya. Selasa (5/11).

“ Pupuk bersubsidi masih tersedia dan jika ada isu mengenai penjualan campur antara Pupuk bersubsidi dan Non subsidi dalam model paketan, itu hanyalah berita Hoax dan kalau ada buktinya, buktikan secara Hukum”, tegas H. Ibrahim.

Lanjut pihak CV. Rahmawati ini, jika AP3-NTB, punya bukti secara hukum terhadap apa yang disuarakan, lakukan saja langkah-langkah hukum dan buktikan, supaya tidak menjadi fitnah dan merugikan pihak kami (CV. Rahmawati, tegasnya.

“ CV. Rahmawati selaku salah satu distributor Pupuk bersubsidi di Kabupaten Bima, mendistribusikan di wilayah kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi, Donggo, Sape, lambu dan Woha serta kecamatan Belo. Jika ada masalah di 8 kecamatan tersebut menjadi tanggung jawab kita”, ucap Ibrahim.


 Penyebutan kelangkaan Pupuk mungkin karena banyaknya lahan baru yang dibuka untuk jagung. Harus diketahui setiap sak pupuk bersubsidi sesuai dengan RDKK yang diajukan oleh kelompok tani. “ Misalnya dalam 1 Hektar Areal tanah dibutuhkan 5 Sak Pupuk bersubsidi, kalau petani minta lebih dari itu maka secara otomatis akan membeli yang Non bersubsidi”, terangnya.

Ibrahim menambahkan, CV. Rahmawati, telah dianugerasi sebagai Distributor Pupuk terbaik se- NTB oleh Pupuk Indonesia, pada Jum’at (1/11/2019). “ tidak mudah mendapatkan yang terbaik, artinya tatakerja administrasi dan integritas telah diukur secara objektif  oleh Pupuk Indonesia”, jelasnya.

“ Penyerahan predikat yang terbaik, dilakukan oleh direktur Pupuk Indonesia dan Dirjen PSP”, Kata Ibrahim.


 Terdapat isu juga yang menyatakan CV. Rahmawati terlibat dalam penyelundupan pupuk di wilayah tertentu, “sekali saya (Ibrahim.red) tegaskan  tidak benar tuduhan yang demikian, jika ada masalah maka pasti petani yang akan teriak lebuh dulu”,tutupnya. (Inc)