Sampah Menumpuk di Jalanan, Hj Putu Selly: Merusak Citra Daerah Kita Sendiri

Iklan 970x250px

Sampah Menumpuk di Jalanan, Hj Putu Selly: Merusak Citra Daerah Kita Sendiri

Wednesday, November 27, 2019

Mataram,Incinews.Net- Mantan PLT walikota Mataram Dra. Hj Putu Selly Andayani, M.Si yang sekarang menjabat sebagai kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, melalui akun resminya media sosial mengungkapkan, Kalau lihat kondisi saat ini, masih banyak sekali kita lihat sampah menumpuk di jalanan. "Padahal, pemandangan seperti ini bisa merusak citra daerah kita sendiri. Untuk menguranginya, tentu saja bisa dimulai dengan tidak membuangnya sembarangan," sebutnya, (26/11/2019)

Selain itu, sambung ia, kita juga bisa mengurangi sampah dengan menggunakan barang-barang yang bisa dipakai kembali, seperti membawa botol minum atau membawa tas belanja sendiri. Langkah kecil seperti ini bisa menjadi balas budi kita kepada bumi yang sudah menyediakan kebutuhan kita selama ini. "Kita memang tidak bisa benar-benar menghilangkan sampah, tapi sampah yang dihasilkan bisa diolah dan didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna atau memiliki nilai jual," ujarnya.

"Jadi, ayo sama-sama lebih cermat lagi dalam mengelola sampah demi lingkungan yang nyaman ditinggali oleh kita semua," tambahnya. (inc)