Incinews.net
Rabu, 06 November 2019, 07.37 WIB
Last Updated 2019-11-05T23:37:50Z
HeadlineSosbud

SAMOTA Harus Ramah Investasi


Mataram, Incinews.Net - Selain menjadi cagar biosfer dunia, kawasan Samota di Pulau Sumbawa didesain menjadi kawasan yang ramah investasi. Samota yang merupakan akronim dari Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Tambora merupakan wilayah yang sangat kaya dengan sumber daya alam. Potensi tersebut harus memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

Hal tersebut mengemuka dalam acara silaturahim Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dengan Mantan Wakil Gubernur NTB Ir.H.Badrul Munir diruang kerja Gubernur NTB , Selasa, (05/11/2019). 

Gubernur NTB dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa kedua kawasan super prioritas di NTB yaitu Mandalika dan Samota harus terus dipacu. 

“Mari kita terapkan secara konsisten pembangunan Samota tersebut yang berbasis kepada masyarakat tentunya dengan mengembangkan sumber daya lokal” ujar Gubernur.

Gubernur berharap aktivitas ekonomi  masyarakat di Samota memasuki proses industrialisasi. Misalnya, produksi ikan menjadi tepung ikan,"  Kalau kita kelola melalui proses industrialisasi,maka, akan terjadi nilai tambah pada pendapatan masyarakat kita," tutup Gubernur. (Inc)