Bang Zul: Kalo NTB Mau Maju, Industrialisasi Adalah Jawabannya

Iklan 970x250px

Bang Zul: Kalo NTB Mau Maju, Industrialisasi Adalah Jawabannya

Wednesday, November 6, 2019

Mataram, Incinews.Net- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Kepala Pusat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang diwakili Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati, Prof. Dr. Enny Sudarmonowati, membuka Expo Peternakan Pertanian, dalam rangka 5 tahun kiprah LIPI untuk NTB, di Kawasan Bisnis Center Science Technology, Industrial Park (STIP) Banyumulek, Selasa, (5/11/2019).

Gubernur menyambut gembira desain STIP Banyumulek yang selain sebagai pusat pengembangan industrialisasi dan bisnis, juga akan menjadi pusat edukasi, industrialisasi dan rekreasi.

Dalam mendukung hal itu, gubernur meminta agar kawasan STIP Banyumulek harus didesain dengan sentuhan-sentuhan nilai seni yang tinggi. Sehingga akan menghadirkan rasa nyaman, indah, menyenangkan dan romantis. Dengan demikian maka tempat ini akan selalu ramai dikunjungi anak-anak muda untuk belajar dan berkreasi.

Gubernur berharap Kawasan Bisnis Center Science Technology, Industrial Park (STIP) di bawah bimbingan dari LIPI akan mampu menjadi contoh terbaik bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

STIP adalah tempat dan ruang dimana semua orang akan mengekspresikan imajinasi untuk kemudian dikloning menjadi spin off di luar STIP menjadi industri-industri yang luar biasa. Dengan demikian maka Lombok, Sumbawa akan menjadi pusat destinasi dengan kemajuan teknologinya.

"Kalau NTB mau maju, kalau mau kemakmuran menyapa kita, kalau mau kesejahteraan bukan lagi impian, maka industrialisasi adalah jawabannya," pungkas gubernur. (Inc)