Salah Satu Cara Kendalikan inflasi Adalah Mengembangkan Industrialisasi Daerah

Iklan 970x250px

Salah Satu Cara Kendalikan inflasi Adalah Mengembangkan Industrialisasi Daerah

Friday, November 1, 2019
Lombok Barat,Incinews,Net - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah.,M.Sc menjadi keynote speaker dalam agenda Rapat Koordinasi Wilayah ( Rakorwil) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali dan Nusa Tenggara. Rapat Koordinasi ini mengusung tema "Pengendalian Harga Bahan Pokok Melalui Penguatan BUMD dan Konektivitas Antar Daerah" di Hotel Sheraton Lombok Barat, Jumat (1/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan bahwa, salah satu jalan untuk mengendalikan inflasi adalah mengembangkan industrialisasi pada tingkat daerah.

"Kami di NTB ini mencoba untuk mengambil jalan mengembalikan inflasi ini dengan jalan melingkar, industrialisasi adalah tema besar yang coba kita asah di NTB. Menurut kami, inflasi menjadi PR besar di Indonesia karena kita tidak memiliki industrial base yang kuat," terang Gubernur NTB.

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur mengungkapkan bahwa NTB kedepanya, harus menjadi contoh bagi Bali dan NTT maupun wilayah lainnya dalam pengendalian inflasi dengan industrialisasi ini.

"Selama ini kita ekspor jangung misalnya, besok-besok tidak boleh ada lagi. Jagung itu harus diolah di sini, industrialisasi itu akan memaksa pengolahan hasil pertanian maupun peternakan untuk diolah disini," tutur Bang Zul. (Inc)