Pameran Pembangunan Ditutup, Stand Dinas Kelautan dan Perikanan Raih Juara I

Iklan 970x250px

Pameran Pembangunan Ditutup, Stand Dinas Kelautan dan Perikanan Raih Juara I

Tuesday, November 12, 2019

Bima, Incinews. net-Penyelenggaraan Pameran Pembangunan Kabupaten Bima memperingati 4 tahun kepemimpinan Bupati Hj.  Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M Noer yang berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 7 sampai  dengan 11 November 2019 di lapangan desa Panda-Palibelo, ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H. M. Taufik HAK, M.Si.
             
Sekda dalam sambutannya mengatakan, Pameran merupakan ajang untuk mensosialisasikan program dan kegiatan pembangunan serta bagaimana mengkolaborasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
           
Pada kesempatan tersebut, Sekda H.M. Taufik HAK mengajak para pengunjung dan orang tua untuk mengajak dan mengenalkan kepada anak-anak capaian hasil pembangunan yang ditampilkan sebagai perwujudan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena pembangunan bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas semua elemen,jelasnya.
               
Sebelumnya Ketua  Panitia Penyelenggara Pameran, Drs. H. Arifudin HMY dalam laporannya mengatakan 80 unit stand yang dibangun panitia semua terisi.
             
Pada acara yang turut dihadiri para unsur pimpinan DPRD,  kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III lingkup Pemkab Bima tersebut   "Selama penyelenggaraan pameran berlangsung aman dan terkendali. Terima kasih kepada kepala desa, aparat desa panda dan masyarakat yang telah menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik".ujarnya.
           
H. Arifudin selanjutnya membacakan pada kelompok Perangkat Daerah, stand yang berhasil meraih sepuluh besar yaitu Juara I Dinas Perikanan dan Kelautan, Juara II Dinas Pertanian dan Perkebunan, Juara III Stand Dinas Perindag, Juara IV Stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Juara V Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.


Selanjutnya Peringkat VI diraih stand Dinas PUPR, Peringkat VII DP3AP2KB, Peringkat VIII Dinas Ketahanan Pangan, Peringkat XI DPMPTSP dan Peringkat X Sekretariat DPRD.
               
Pada kategori kecamatan, Juara I diraih stand Kecamatan Sape, Juara II Kecamatan Tambora, Juara III Kecamatan Palibelo, Juara IV Kecamatan Bolo dan Juara V Kecamatan Langgudu.


Sementara pada kelompok BUMN/BUMD juara I diraih stand Bank NTB Syariah Cabang Bima, Juara II Stand Bank BNI 46 Cabang Bima, Juara III Kantor Pelayanan Pajak.
         
Untuk Organisasi wanita, juara I diraih stand Dharma Wanita Persatuan, Juara II Stand Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) dan Juara III IWAPI. (Inc) Hum