Incinews.net
Minggu, 17 November 2019, 00.39 WIB
Last Updated 2019-11-16T16:39:38Z
HeadlineOrganisasi

Menteri BUMN Erick Tohir Produksi Kegaduhan


Mataram,Incinews.Net-Santernya Meneg BUMN Erick Tohir yang akan memberikan jabatan strategis di BUMN kepada Ahok menimbulkan polemik ditengah masyarakat.

Erick Tohir beralasan untuk memperbaiki dan mengelola kinerja 142 BUMN butuh sosok yang bersih dan memiliki jiwa pendobrak sehingga terwujud BUMN yang kuat.

Evick Budianto, sekjen PB Pemuda Muslimin Indonesia yang mewakili aliansi Pemuda dan Mahasiswa dalam rilisnya (16/11/2019) wacana pengangkatan ahok tersebut menurutnya Erick Tohir tidak sensitif seolah menutup mata dari kasus-kasus yang menerpa Ahok seperti kasus sumber waras, Taman BMW, penggusuran dan lain-lain. "Apalagi Ahok adalah mantan Napi kasus penistaan agama,"katanya.

Ia menilai, Ini kontradiktif dengan harapan membangun BUMN yang kuat dan profesional menuju BUMN kelas dunia, seolah di negeri ini tidak memiliki sosok yang lebih baik dari Ahok, "ribuan anak bangsa yang kompeten dan bersih  memimpin BUMN jika erick tohir perlu,"bebernya.

Apalagi, Sambung ia, menjelang reuni 212, Ahok yg menjadi sosok pemicu jutaan massa turun kejalan, berpotensi menciptakan instabilitas sosial & politik di negeri ini. Serta sangat berpotensi menyulut kebencian terhadap pemerintahan Jokowi.

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa berharap, menteri BUMN membatalkan niatnya mengangkat Ahok dan mencari sosok lain yang memiliki karakter yang baik dan kuat serta memiliki kompetensi yg tinggi untuk membuat BUMN berkelas dunia.

"Kita akan turun kejalan apabila niat tersebut dilanjutkan,"ancamnya

Sementara secara terpisah, Saidin mengungkapkan, wacana Ahok untuk di angkat jadi Dirut Pertamina oleh Eric tohir hanya akan menambah kegaduhan di negeri ini. "Sebaliknya di pikir-pikir dulu deh,"kata Saidin DPW Pemuda Muslimin NTB. (Inc)