Incinews.net
Kamis, 21 November 2019, 17.14 WIB
Last Updated 2019-11-21T09:14:33Z
HeadlineHukum

Layanan SIM dan SKCK Polresta Mataram Diganjar Penghargaan KemenPAN RB


Mataram, Incinews.Net-Layanan publik Polresta Mataram kembali menerima penghargaan KemenPAN RB. Penghargaan ini atas pelayanan publik bidang SIM dan SKCK. Penghargaan itu disabet setelah KemenPAN RB melaksanakan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik bidang SIM dan SKCK. Evaluasi dilakukan di 207 Polres/Polresta/Polrestabes dan Polres Metro di tahun 2019. Evaluasi digelar dalam rentan waktu Juni sampai Oktober 2019. 

Hasilnya Polresta Mataram didaulat menerima penghargaan pelayanan publik bidang SIM dan SKCK. Indikator penilaian adalah sudah menerapkan zona integritas dibidang pelayanan SIM, SKCK dan SPKT. Untuk diketahui, ada dua polres yang mendapat penghargaan ini di NTB. Yakni Polresta Mataram dan Polres Bima. 

Sesuai rencana, penghargaaan diberikan langsung oleh Menpan RB, Tjahyo Kumolo. Penghargaan diberikan di Jakarta pada hari Rabu (20/11) 2019 di Jakarta. Kapolresta Mataram, AKBP Saiful Alam dipastikan akan menghadiri dan menerima langsung penghargaan dari kementerian ini. Saat penghargaan nanti. Kapolreta Mataram dipastikan akan bersanding dengan 206 Kapolres lainnya se-Indonesia. Penghargaan ini tentunya capaian yang luar biasa untuk Polresta Mataram. Karena sudah teruji prima memberikan pelayanan publik dalam bidang SIM dan SKCK.  

Tentang penghargaan pelayanan publik dalam bidang SIM dan SKCK itu. Kapolresta Mataram, AKBP Saiful Alam mengaku cukup bangga dengan terpilihnya Polresta Mataram menerima penghargaan pelayanan publik di bidang SIM dan SKCK. Seluruhnya kata Kapolresta, sudah bersih dan zero pungli. Pelayanan maksimal ini karena semangat anti korupsi dari segenap personel Polresta Mataram. Ia berharap capaian itu bisa terus dijaga dan ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya. Pelayanan maksimal dan memudahkan masyarakat akan terus diberikan dan diupayakan. Karena selain sebagai pengayom. Kepolisian wajib untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

‘’ Semoga capaian ini bisa dipertahankan. Bahkan bisa ditingkatkan untuk kinerja Polri yang semakin baik sesuai program prioritas Kapolri dan Nawacita Presiden RI,’’ ungkap Kapolres. (inc)