Korp HMI Wati Cabang Bima, Gelar Seminar Perempuan Dalam Membangun Daerah

Iklan 970x250px

Korp HMI Wati Cabang Bima, Gelar Seminar Perempuan Dalam Membangun Daerah

Sunday, November 24, 2019

Bima,Incinews.Net- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan Korp HMI Wati (KOHATI),menggelar Seminar Keperempuanan. Pada Sabtu (23/11).

Kegiatan mengusung tema “Partisipasi perempuan dalam membangun daerah”, bertempat di Aula Kantor Walikota Bima. Seminar dibuka langsung oleh Ibu Wali Kota Hj. Elly Muhammad Lutfi dan menghadirkan Narasumber, RIZKIAH MARDIATI (Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kota Bima) dan RAAMAI WAHYUNI, ST.MT.Msc (Ketua Bidang PP sosbud Bappeda Kabupaten Bima).Hadir juga perwakilan tokoh Perempuan dari seluruh OKP se-kota dan Kabupaten Bima (KOPRI Cabang Bima, KNPI KOTA Bima beserta OSIS SMA/SMK se Kota Bima).

Ketua KOHATI HMI Cabang Bima, Sri Rahmawati mengatakan, Kohati adalah Badan Khusus yang berkedudukan di tubuh HMI yaitu merupakan sebuah lembaga untuk mendidik dan membina Kader HMI-Wati, sehingga terbinanya perempuan yang mempunyai peran sebagai pencetak muslimah sejati yang mengemban tugas keislaman dan keindonesiaan,ungkapnya.

Dikatakanya dengan demikian Korp HMI Wati Cabang Bima peduli dengan kondisi keperempuanan saat ini, baik berbicara hak perempuan yang tidak setara dengan laki laki,maupun kondisi-kondisi sosial lainnya yang tidak pro terhadap keberadaan perempuan,jelas Rahma.

"Aspirasi perempuan baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat bahkan bernegara harus diperhatikan", kata Rahma.

Rahma mengharapkan, tokoh perempuan mampu menunjukan eksitensi terbaik dalam membangun bangsa."Maka melalui kegiatan diskusi dan seminar mampu melahirkan ide baru bagi pembangunan Perempuan dalam memperbaiki diri, berpikir kritis pada setiap kondisi yang ada, harapanya. (Inc)