Ketua IGI Dompu Kecam Perbuatan Guru Madrasah Cabuli Muridnya

Iklan 970x250px

Ketua IGI Dompu Kecam Perbuatan Guru Madrasah Cabuli Muridnya

Wednesday, November 27, 2019
Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu, (tengah) Bambang Hermanto, S.Pd, MBA.
Dompu,incinews.net -Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu, Bambang Hermanto, S.Pd, MBA., mengecam dan mengutuk keras tindakan bejat oknum guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kandai Dua inisial MY (54) yang diduga kuat melakukan pencabulan terhadap muridnya.

Hingga saat ini terduga pelaku telah diamankan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Dompu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

Menurutnya, perbuatan asusila itu telah mencoreng dunia pendidikan yang notabene nya bertugas mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, perbuatan bejat itu telah menggegerkan kalangan pendidik yang ada di Bumi Ngahi Rawi Pahu.

Sebab terduga pelaku merupakan guru. Guru yang dianggap sebagai orang tua kedua bagi-bagi murid-muridnya di sekolah setelah ayah dan ibu kandungnya dirumah.

"Perbuatan bejat oknum guru ini melukai hati dan perasaan guru lainnya. Apalagi peristiwa memalukan ini mencuat disaat hari bahagianya para guru yang sedang riang gembira merayakan HUT HGN ke-74 tahun 2019 dan HUT IGI ke-10 tanggal 25 November 2019 kemarin," cetus Ketua IGI Kabupaten Dompu, Bambang Hermanto, S.Pd, MBA., yang dihubungi Rabu (27/11/2019).

Oleh karena itu, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu meminta agar oknum guru tersebut ditindak tegas karena telah menghancurkan nama baik guru serta merusak masa depan muridnya sendiri.

"Guru yang seharusnya menjadi suri tauladan yang baik dan terindah kini sepertinya terhapus, tiada lagi harapan hanya karena secercah ulah dari oknum guru tersebut. Semoga persoalan ini cepat terselesaikan secara tuntas oleh aparat penegak hukum dan lembaga perlindungan anak," harapnya. (inc)