Kadikes Bima :Tingkatkan Pelayanan PKM Tambora, Minimal Akreditasi Madya

Iklan 970x250px

Kadikes Bima :Tingkatkan Pelayanan PKM Tambora, Minimal Akreditasi Madya

Friday, November 15, 2019

Bima,Incinews.Net- Rombongan dari kementerian kesehatan Republik Indonesia (RI)yang merupakan Tim Surveior akreditasi fasilitas tingkat pertama, meninjau Puskesmas (PKM) Tambora, pada Kamis (14/11).

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh UPT kesehatan Tambora dan Pegawai PKM Tambora, Camat , Anggota DPRD Dapil III, Polsek dan Posramil Tambora. Adapun tim yang hadir Nur Chasanah Mayh,SSIT, dr Isrianti,MM,dr Sularso, M Kes dan didampingi langsung oleh Kepala dikes kabupaten Bima dr Ganis.

Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT PKM) Tambora, H. Miftahul Haeril, SKM berharap kepada tim kemenkes RI supaya status akreditasi PKM Tambora menjadi Naik. “ Minimal terakreditasi Madya, karena mengingat wilayah Kecamatan tambora sebagai daerah terpencil yaitu jauh dari rumah sakit induk”, ungkapnya.

“Jika akreditasi dinaikan menjadi madya , maka akan ada model perubahan pelayanan di puskesmas. Sekarang masih biasa-biasa saja, nanti kalau telah terakreditasi Madya, Insya Allah Pelayanan akan lebih baik”, jelas Mifta.

Senada dengan kepala Puskesmas Tambora, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dr Ganis , berharap hal yang sama. “ PKM Tambora harus naik akreditasinya , paling tidak mendapatkan tingkat Madya”, ujarnya.

“ Kecamatan tambora membutuhkan perningkatan pelayanan dan peningkatan pelayanan bergantung pada status puskesmas”, tutupnya. (Inc)