FPKT Bima, Gelar Diskusi Pemuda Kerjasama Dengan Bem-Rema STKIP Taman Siswa Bima

Iklan 970x250px

FPKT Bima, Gelar Diskusi Pemuda Kerjasama Dengan Bem-Rema STKIP Taman Siswa Bima

Wednesday, November 27, 2019

Bima,Incinews.Net - Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bima bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem-Rema) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima, mengelar diskusi umum kepemudaan, dengan "Pemuda dan Masa Depan Pembangunan Daerah" bertempat di Auditorium Sudirman, Rabu (21/11).

Pantauan langsung Incinews.Net, kegiatan berlangsung dengan baik yang dimoderatori Taufiqurrahman SH , sedangkan pembicara  Irfan Dj SH (Ketua FPKT Kabupaten Bima), Dr Ibnu Khaldun M.Si (Ketua STKIP TSB), Firdaus SH (Anggota DPRD Kabupaten Bima), Arifudin SH (Lembaga Bantuan Hukum Yustisio) dan Ipda Sudarto selaku yang mewakili Polres Bima.

terlihat Peserta kegiatan  bersemangat mengikuti kegiatan dengan dihadiri Organisasi internal kampus UKM dan Hmps se- kabupaten Bima dan  Organisasi Kepemudaan (OKP) se- Kabupaten dan Kota Bima dan FPKT Kota Bima.

Dalam sambutanya Ketua Bem-Rema STKIP Taman siswa Bima, Sahrul Ramadan mengatakan, jiwa kritis pemuda mulai terkikis, maka lewat kegiatan seperti sekarang, semoga pemuda bangkit dalam menyampaikan aspirasi di depan gedung-gedung pemerintahan.

Sedangkan Ketua  FPKT Bima, Irfan SH, mengapreseasi ketua Tamsis yang sudah memberikan tempat untuk kegiatan tersebut, termasuk Bem-Rema yang mau bekerja sama dalam membangun kegiatan ini."Konsep kedepanya kita tidak boleh jauh dari mahasiswa dan pemuda, karena tongkat estafet dalam membangun bangsa dan negara ada ditangan pemuda," kata Irfan.

 Ketua STKIP TSB, Dr Ibnu Khaldun M.Si. dalam sambutanya menjelaskan STKIP Taman siswa Bima terus melakukan pembenahan sesuai misi peradaban kampus.

"Ditaman siswa sudah memiliki penghafal Al-Quran 20 sampai 30 zus semoga taman siswa bisa lebih unggul di NTB, bahkan rancanganya kedepan STKIP TSB menjadi Kampus Negri", jelasnya


Lanjut ibnu "Membangun jiwa yang khusnul Khotimah dari alam jahlia menuju alam islamiah, kegiatan ini juga sebagai silaturahmi seideologis kita semua",tutupnya (Inc)