DPMPD Dompu Distribusikan Susu Pilkades Serentak 2019

Iklan 970x250px

DPMPD Dompu Distribusikan Susu Pilkades Serentak 2019

Kamis, 07 November 2019
Kabid Pemdes DPMPD Dompu, M Ali S.Sos., bersama panitia Pilkades Mangge Asi saat melakukan pengecekan kelengkapan logistik pemilihan di Kantor Polsek Kota Dompu, Rabu sore.

Dompu,incinews.Net - Panitia Kabupaten pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu saat ini sedang melakukan pendistribusian logistik pemilihan kepada panitia desa.

Kabid Pemdes DPMPD Dompu, M Ali S.Sos., Rabu (06/11/2019) menyatakan bahwa, logistik pemilihan kepala desa yang di distribusikan itu berupa Surat Suara (Susu) sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir yang ditetapkan panitia desa ditambah dengan Surat Suara (Susu) cadangan sebanyak 2%. 

Selain itu, Panitia Kabupaten juga mendistribusikan Banner C1 Plano/papan sebanyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 yang diterima panitia Pilkades 23 desa di kantor Polsek masing-masing.

Katanya, untuk menjaga keamanan serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tempat penyimpanan logistik tersebut. Pihaknya memilih menitipkan logistik pemilihan kepala desa di masing-masing Polsek hingga 3 hari sebelum pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara.

Dijelaskannya, pendistribusian logistik diawali di wilayah Polsek Huu dan Pajo pada Selasa (05/11) dan untuk wilayah Polsek Dompu dan Woja di distribusikan pada Rabu (06/11). Sementara wilayah Polsek Pekat, Polsek Kilo dan Polsek Manggelewa direncanakan, Kamis (07/11/2019).

Selama logistik itu diamankan di Polsek, Panitia desa dipersilahkan untuk mengecek surat suara secara bersama-sama dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa untuk memastikan surat suara yang di distribusikan itu tidak rusak dan atau tidak tergores.

"Kalau ada surat suara yang rusak segera laporkan agar diganti. Waktunya sampai hari Minggu ini. Dan segara tandatangani semua surat suara dan memasukkannya kedalam kotak suara," perintahnya kepada panitia desa, Rabu sore. (inc)