Destinasi Wisata Wawo, Dibenahi

Iklan 970x250px

Destinasi Wisata Wawo, Dibenahi

Friday, November 22, 2019

Bima, Incinews. net-Dalam rangka mendukung program unggulan pariwisata Kabupaten Bima, salah satu destinasi wisata unggulan Kecamatan Wawo Kabupaten Bima Wawo yaitu Pasanggrahan Wawo mulai dibenahi, baik infrastruktur fisik dan lingkungan maupun tata kelola administrasi.

Pasanggrahan Wawo atau yang lebih dikenal dengan Kolam oi wobo, merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di desa Maria, yang kini telah ditetapkan sebagai Desa wisata nusa tenggara barat.


Ditetapkannya desa Maria sebagai desa wisata NTB merupakan sebuah momentum bagus untuk mengembalikan keunggulan pasanggrahan wawo yang sekarang mulai surut pengunjungnya.

Khairul Insan, S.Sos, selaku staf pengelola pasanggrahan Wawo menjelaskan bahwa pengelola akan segera menata sarana dan prasarana pasangrahan Wawo. pengembangan objek wisata tersebut menurutnya akan dikembangkan dengan memanfaatkan SDA secara lestari dengan memperhatikan aspek-aspek konservasi demi pengembangan objek wisata berkelanjutan (Sustainable Tourism),ungkapnya.

“Pengembangan wisata ini, diarahkan untuk peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun dari luar, meningkatnya PAD, meningkatnya kesejahteraan warga sekitar dan terjaganya kelestarian lingkungan,” tutur Khairul insan.


Dia berharap, kekayaan produk UMKM Kecamatan Wawo pun turut menjadi paket yang menarik wisatawan. Kopi asli Kawae, jambu desa Kambilo serta seni budaya Maria dan ntori yang atraktif menurutnya menjadi program unggulan yang bisa dipadukan dengan paket wisata.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar bahwa pasanggrahan Wawo mulai berbenah diri untuk keunggulan wisata Kabupaten Bima dan khususnya kecamatan Wawo” pungkasnya. (Inc)