DAK Senilai 3 Milyar untuk Pembangunan Fasilitas Pariwisata di Bima

Iklan 970x250px

DAK Senilai 3 Milyar untuk Pembangunan Fasilitas Pariwisata di Bima

Wednesday, November 13, 2019
Muslimin, S.sos. selaku sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bima

Bima,Incinews.Net - Dinas Pariwisata Kabupaten Bima di tahun 2020, akan memperbaiki beberapa fasilitas  pariwisata di berbagai tempat yang ada di Kabupaten Bima. Dikarenakan tahun mendatang, ada anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat senilai 3 Miliar lebih untuk memperbaiki fasilitas tempat pariwisata tersebut.

"Tempat Pariwisata di kecamatan Wera yaitu pantai ular, Lambu pantai Lariti dan Tambora Oi Marai yang akan diperbaiki", ungkap Muslimin S.Sos selaku sekertaris Dinas Pariwisata saat dikonfirmasi Rabu (13/11/19).

Disebutkan Muslimin, bahwa anggaran tersebut tentu untuk pembangunan fisik dan non fisik seperti, pembangunan musholah, toilet dan tempat duduk. Sementara yang non fisik akan dibangun kegiatan ataupun pelatihan, terhadap masyarakat terkait pariwisata demi meningkatkan SDM, jelasnya.

"Bahkan kami juga merencanakan di tahun 2020 nanti akan memperbaiki kolam yang ada di pantai kalaki. karena kalaki juga merupakan salah tempat pariwisata yang bagus buat masyarakat Kabupaten Bima", kata Muslimin.

Meskipun dengan adanya anggaran sebanyak itu, tidak semua tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Bima diperbaiki .Akan tetapi mesti dilihat lagi, sesuai dengan kondisi para pengunjung yang datang. "Pengunjung disetiap tempat pariwisata ini, selain dari kenyamanan mereka juga butuh fasilitas sebagai tempat istrahat", tutup Muslimin. (inc)