Cetak Sekitar 1000 Tenaga Siap Kerja Pertahun, LLK Bima Dukung Program Bima Ramah

Iklan 970x250px

Cetak Sekitar 1000 Tenaga Siap Kerja Pertahun, LLK Bima Dukung Program Bima Ramah

Selasa, 05 November 2019


Bima,Incinews.Net- Pemerintah Kabupaten Bima,melalui Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten bima, lebih khususnya, Loka Latihan Kerja (LLK) Bima, setiap tahun berkominmen memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat.

Kepala loka latihan kerja Mujahidin,S.Sos, mengatakan berbagai pelatihan yang telah disediakan untuk memberikan keterampilan khusus pada masyarakat, seperti Kursus Otomotif, menjahit, Operator Computer, Teknis Las, Procesing, bahasa dan meubleair, ungkapnya. Selasa (5/11).

“Setiap tahun LLK Bima, melatih sekitar 1000 (seribu) orang, tahun 2019 ini saja terdapat V angkatan dan dalam satu angkatan kurang lebih 200 orang yang mengikuti dari berbagai kompetensi yang tersedia”, kata Pria kelahiran sape ini.

Dikatakan Mujahidin, program pelatihan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah kabupaten bima dengan visi Bima Ramahnya, dimana dengan banyak orang yang dilatih keterampilanya, maka para pencari kerja dan pengangguran sedikit tidaknya teratasi. “Kegiatan pelatihan di LLK berbasis masyarakat”, jelasnya.

“Harapan kedepan dengan adanya tenaga kerja yang mempuanyai kompetensi mumpuni, sehingga kemandirian ekonomi masyarakat terwujud”, tutupnya. (Inc)