Bang Zul Apresiasi BPC Perhumas Mataram

Iklan 970x250px

Bang Zul Apresiasi BPC Perhumas Mataram

Monday, November 4, 2019

Mataram, NTB,Incinews.Net- Komitmen BPC Perhumas Mataram NTB untuk turut mendukung suksesnya pelaksanaan Visi NTB Gemilang mendapat apresiasi dan dukungan dari Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Dukungan orang nomor satu di NTB itu disampaikan kepada Ketua BPC Perhumas Mataram NTB, M. Zakiy Mubarok beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Zakiy Mubarok, saat pihaknya berkesempatan melaporkan rencana program kegiatan BPC Perhumas Mataram NTB kepada Gubernur NTB. Pada kesempatan itu, Gubernur NTB meminta BPC Perhumas Mataram NTB untuk berkoordinasi dengan instansi atau beberapa pihak yang terkait dengan program yang akan dijalankan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepengurusan BPC Perhumas Mataram NTB resmi dilantik 28 September 2019 di Mataram. Kegiatan pelantikan itu, dirangkaikan dengan dialog ‘Public Relation untuk NTB Gemilang’ dengan nara sumber Agung Laksamana (Ketua BPP Perhumas), Mira Rosana Gnagey (Dosen Universitas Pasundan/Tokoh Budaya Jawa Barat) dan Agus Talino (Tokoh Pers).

Pasca pelantikan, BPC Perhumas Mataram NTB telah merancang dan menyusun beberapa program. Program dimaksud berupa penguatan dan pengembangan sumber daya manusia, baik di internal maupun eksternal BPC Perhumas Mataram NTB dengan mengusung hastag #ntbbicarabaik.

Seluruh program BPC Perhumas Mataram NTB dihajatkan untuk turut mensukseskan Visi NTB Gemilang yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah NTB dibawah kepemimpinan Dr. HM Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd.

Zakiy Mubarok mengatakan, peran public relation di era mutakhir saat ini, makin penting dan strategis. Tidak cukup hanya seberapa banyak informasi yang  dipublikasikan, tetapi juga sejauhmana peran public relation mampu merubah mindset dan paradigma target audien. Untuk itu, meningkatkan kemampuan public speaking tidak lagi menjadi tuntutan, tapi menjadi sebuah keharusan dan kewajiban para praktisi atau pelaku public relation.

Disamping itu, Zakiy Mubarok, mengatakan, setiap profesi dan latar belakang seseorang tidak menjadi pembatas untuk memerankan diri sebagai public relation bagi daerahnya. “Setiap kita, warga NTB tanpa terkecuali, memiliki peran dan fungsi public relation untuk daerahnya. Karena semakin banyak yang menarasikan dan mengabarkan hal-hal baik tentang daerahnya, akan berdampak positif bagi banyak hal di daerah ini,” kata Zakiy Mubarok, Senin (4/11/2019)

Sebagai langkah awal, BPC Perhumas Mataram NTB bermaksud memback up program beasiswa mahasiswa ke luar negeri yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemda.

Menurutnya, jika ide ini bisa realisasikan maka dengan memberikan tambahan jam untuk para calon mahasiswa yang hendak ke luar negeri melalui peningkatan keterampilan dan kemampuan public speaking diharapkan para mahasiswa tersebut selain tugas wajibnya menjadi pelajar, juga dapat menjadi duta bagi daerahnya di negara-negara tujuan beasiswa. Nantinya para penerima beasiswa akan dibekali materi tentang potensi daerah untuk disebarkan di negara lain. (Inc)