Incinews.net
Selasa, 05 November 2019, 17.22 WIB
Last Updated 2019-11-05T09:22:45Z
HeadlinePemerintahSosial

BBGRM di Langgudu, Bupati dan Wabup Terima Aspirasi Warga


Bima,Incinews.Net-Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat kecamatan Langgudu yang berlangsung, Senin (4/11) di desa Doro O'o.

kegiatan dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M. Noer, didampingi sejumlah pejabat teras di lingkup pemerintah Kabupaten Bima.
               
Dialog Bupati dengan   warga di lokasi yang berjarak 200 meter dari obyek wisata Nisa Lampa Dana dan masih termasuk Dusun Ncera Desa Doro O'o tersebut, dipandu Camat Langgudu Drs. Abubakar.
                 
Warga setempat Sahlan dan sejumlah temannya menyampaikan keluhan terkait pembagian bibit jagung. Dikatakan sahlan bibit jagung  premium yang dibagikan pemerintah tidak sesuai dengan usulan para petani setempat yang mengharapkan bibit NK, BK dan Bisi 18.
               
Menanggapi aspirasi warga tersebut, Bupati menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas pemerintah untuk merespon harapan masyarakat.


Dijelaskan Bupati masalah bibit jagung memang mengemuka di beberapa kecamatan dan dalam 2 tahun terakhir, pemerintah daerah  mengusulkan dan kewenangan penentuan varietas bibit adalah tanggung jawab pemerintah provinsi. Terang Bupati.
                   
Berkaitan dengan keluhan warga tersebut, Bupati sudah menginstruksikan kepala UPT Dinas pertanian  Kecamatan Langgudu untuk menindaklanjuti dengan  penyampaian surat kepada Pemerintah provinsi sebagai tindak lanjut aspirasi para petani.


Menanggapi keinginan warga yang mengharapkan agar pemerintah daerah menuntaskan area yang belum tercakup sinyal hp, Bupati langsung menginstruksikan Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik Fahrurahman SE, M.Si untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Kominfo RI agar cakupan jaringan dan sinyal BTS dapat menjangkau wilayah tersebut. (Inc) Hum