Selain Kampus Politeknik Medika FH, YMCM Mataram Akan Bangun Sekolah Bertaraf international -->

Iklan 970x250px

Selain Kampus Politeknik Medika FH, YMCM Mataram Akan Bangun Sekolah Bertaraf international

Rabu, 02 Oktober 2019

Mataram, NTB- Selain Politeknik Medica Farma Husada (PMFH) Mataram, Yayasan Medika Cipta Mandiri (YMCM) Mataram  akan membangun sekolah  Bertaraf internasional mulai dari  Pendidikan Anak Usia Dini hingga jenjang pendidikan menengah, hal itu disampaikan Ketua Yayasan  Ikhwan,MM saat dimintai keterangan usai acara pelantikan pejabat struktural  di Kampus Politeknik Medica Farma Husada Mataram diruang kerjanya, senin (30/9/2019).

Menurutnya, YMCM Mataram, akan mengembangkan badan usahanya dibidang pendidikan dasar setelah sukses di pendidikan tinggi. Sudah saatnya kami memiliki sekolah bertaraf internasional, apalagi kedepan dengan persaingan global yang memberikan kesempatan kepada masyarakat dunia untuk lalu lalang di Indonesia. Sehingga kita khususnya masyarakat NTB harus mempersiapkan SDM yang mumpuni dalam persaingan global yang udah Didepan mata. "Kita harus siapkan diri dan kita harus mengisi ruang ruang itu dengan cara meningkatkankan wawasan keilmuan kita,tidak hanya pemahaman nasional, tapi kita dituntut memiliki pemahaman serta pengalaman berkelas internasional,"imbuhnya.

Ikhwan mengatakan, dengan adanya Sekolah bertaraf internasional, kedepan sejumlah anak kita tidak jauh-jauh lagi untuk mencari sekolah Dasar Bertaraf Internasional. "Insya Allah tahun 2020 akan mulai dibangun, Do'akan saja semoga bisa terealisasi sesuai waktu,"ungkapnya.

Sehubungan dengan itu sambung ia, kita sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk mempercepat pembangunanya."lahan dan desainnya sudah kita siapkan, tinggal sekarang sejumlah kebutuhan lainnya sedang  kita proses persiapan,"paparnya.

Menurut nya, Pembangunan sekokah dasar international ini merupakan impian dari yayasan, bukan secara tiba-tiba. Waktunya sudah lama kita diskusikan, hanya saja baru sekarang terealisasi. "Allahamdulillah, impian itu akan segera terwujud, dan semoga semua elemen bisa medukungnya,"kata Ketua Yayasan YMCM Mataram Ikhwan

Ditempat terpisah, Syamsuriansyah selaku direktur Politeknik MFH Mataram menyambut baik dengan rencana yayasan karna hal tersebut dapat mendukung politeknik yang akan berubah nama menjadi Politeknik Internasional Mataram. "Sumber Daya Manusia atau pengajar akan kami dukung dengan mitra kerja politeknik sebelumnya,"kata Syamsuriansyah Pria kelahiran Bima Madapangga. (Inc)