Maling Motor Terekam CCTV, Setelah Ditangkap Pelakunya Orang Gila -->

Iklan 970x250px

Maling Motor Terekam CCTV, Setelah Ditangkap Pelakunya Orang Gila

Rabu, 02 Oktober 2019

Lombok Timur, incinews.net- Polres Lombok Timur, sepertinya tidak akan melanjutkan proses hukum tersangka pelaku pencurian motor milik Ishak (28) Karyawan SPBU Dusun Ceret Mantang, Kecamatan Batukliang Loteng. Pasalnya, tersangka sebelumnya tidak diketahui identitasnya dan belakangan mengaku bernama Idris (40) setiap hari tidur di Pom Bensin dan pagi hari baru pulang itu diduga mengalami gangguan jiwa.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama, S.I.K. mengatakan, berdasarkan laporan korban, Ishak, Karyawan SPBU Dusun Ceret Mantang, Kecamatan Batukliang Loteng. Ia mengaku motornya dibawa kabur seseorang yang tidak dikenal. Timsus mengumpulkan informasi terutama petunjuk melalui CCTV, tentang situasi sekitar waktu saat dimana korban kehilangan. Tidak lama kemudian, tim buru sergap Polres Lotim langsung melakukan tindakan. Diduga pelaku Inisial IS alias Dris (40) warga Dusun Bagek Nyaka, Bagek Nyaka, Aikmel, Lotim. Diketahui dia sedang dalam kondisi tidak waras atau sakit jiwa. “Terduga pelaku, ditemukan dengan ciri yang sama seperti yang terekam di CCTV, bisa disimpulkan itu orang gila,”ungkap, Kabid Humas Polda NTB, kepada media ini, selasa (1/10/2019).

Dari informasi yang berkembang, pelaku biasanya sering menginap di SPBU tempat kehilangan motor korban.“Kemudian Tim kita mendatangi rumah terduga, namun sebelum sampai dirumah pelaku, ditemukan kendaraan korban (Ishak,red) di pinggir jalan raya, Penemuan kendaraan tersebut, di sekitar Dusun Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel, Lotim, dalam keadaan kunci masih di kendaraan,” lanjutnya

Sesuai Informasi yang dihimpun serta keterangan dari Kepala Desa Bagek Nyaka dan masyarakat sekitar, terduga pelaku memang benar orang gila.

Kronologis, kejadian itu, Menurut Purnama, awalnya korban memarkir kendaraan di Pom Bensin Bagik papan dengan kunci kontak masih di kendaraan selanjutnya korban meninggalkan kendaraannya untuk istirahat di dalam Mes Karyawan. Tiba-tiba datang pelaku IS, langsung menghidupkan kendaraan korban dan menuntunnya hingga jalan raya. "Korban mengetahui sepeda motornya hilang saat dia hendak melaksanakan sholat subuh tanggal 29 September 2019, dan mengetahui sepeda motornya dibawa oleh seseorang setelah melihat CCTV Pom Bensin,"kata Purnama.

Saat ini, Barang Bukti sudah diamankan di Polsek Aikmel, yakni satu unit Sepeda Motor Yamaha X-Ride warna Hitam, dan kunci kontak Sepeda Motor Korban, guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut. (Inc)