Kunjungi RPP Sancaka, IMM Siap Bantu KPU -->

Iklan 970x250px

Kunjungi RPP Sancaka, IMM Siap Bantu KPU

Rabu, 23 Oktober 2019

Bima.Incinews.Net-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima mengaku siap membantu tugas KPU Kabupaten Bima untuk sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

Pernyataan ini diutarakan IMM saat agenda silaturrahmi dan kunjungan ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Sancaka KPU Kabupaten Bima, Rabu (23/10) siang.

"Kami siap membangun sinergi dan membantu tugas KPU Kabupaten Bima untuk menyukseskan agenda Pilkada," kata Ketua IMM, Andriadin.

Menurut Andriadin, secara teknis urusan pemilu maupun pilkada memang memang tugasnya KPU. Namun, dalam hal sosialisasi dan edukasi untuk mencerdaskan masyarakat tentu KPU tidak bisa sendiri.

"Kami sebagai organisasi mahasiswa yang peduli terhadap daerah ini sangat siap jika dilibatkan KPU," ujarnya.

Kehadiran Ketua dan Pengurus Cabang IMM diterima Anggota KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin. Komisioner yang membidangi urusan SDM, Sosialisasi dan Peningkatakan Partisipasi Masyarakat ini merasa senang menerima IMM.

"Kami sebenarnya sudah mengagendakan juga kunjungan silaturrahmi ke OKP dan Ormas jelang Pilkada, tapi rupanya IMM sudah lebih dulu hadir dan kami sangat senang," kata Mantan Jurnalis ini.

Ady memaparkan, partisipasi masyarakat terutama mahasiswa sangatlah dibutuhkan KPU untuk menjangkau semua segmen pemilih saat tahapan sosialisasi. Ia pun yakin, IMM punya jejaring anggota dan kader hingga ke desa-desa untuk membantu tugas KPU.

"Semoga kemitraan bisa terbangun juga dengan OKP lainnya untuk menyukseskan Pilkada," hadap Ady. (Inc)