DPO Diduga Terlibat Narkoba Jenis Sabu

Iklan 970x250px

DPO Diduga Terlibat Narkoba Jenis Sabu

Monday, October 28, 2019

Kota Bima, Incinews.Net- Sekitar pukul 14.00 Wita, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota berhasil mengamankan seorang laki-laki inisial MLD alias along, yang diduga mengedarkan, memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika jenis Sabu. Pada Minggu (27/10).

Kasubag Humas Polres Bima,Iptu Hasnun, mengatakan terduga merupakan DPO dari beberapa Kasus Narkotika yang telah lama dikejar oleh Team Opsal. "Dari hasil penyelidikan Team Opsnal mendapat informasi bahwa terduga berada di salah satu rumah yang berada di Kelurahan Tanjung",ungkapnya.

Kasat Narkoba Iptu Masdidin, SH, langsung menuju sekitar TKP dan melakukan pemantauan sekitar TKP. "Setelah mendapat informasi A1, team langsung menuju TKP dan melakukan penggerebekan. Saat dilakukan penggerebekan, terduga MLD alias Along, sedang duduk di emperan rumahnya. Kemudian sebelum dilakukan penggeledahan, Team memanggil Ketua Tokoh Masyarakat setempat untuk menyaksikan proses penggeledahan. Setelah dilakukan penggeledahan, team menemukan barang bukti", Jelas Hasnun.

" Adapun barang bukti berupa 3 plastik klip berisi sabu dengan Netto ,5,57 gram, 1 bungkus Plastik klip kosong, 3 buah isolasi, 1 buah Timbangan, 3 buah Korek api gas, 2 buah Sendok Pipet, 1 buah Rangkaian Bong, 1 buah Tabung kaca, 1 buah korek api gas yang sudah terpasang sumbu dan 1 buah HP Nokia Putih,serta Uang Tunai Rp. 861.000. Penangkapan dilakukan di Rumah Along yang berada di Rt.06 Rw.02 Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima", terang hasnun.

Dijelaskan Hasnun, saat dilakukan introgasi awal, bahwa terduga tidak mengakui kepemilikan barang bukti sabu tersebut, Selanjutnya terduga dan barang bukti dibawa untuk diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Bima Kota untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Terduga merupakan DPO dari beberapa kasus Tindak Pidana Narkotika yang ditangani oleh SatResNarkoba dan telah vonis oleh Pengadilan Negeri Raba Bima",tutupnya. (Inc).