CipayungPlus Bima, Rekomendasikan Pembangunan Gedung Pemuda

Iklan 970x250px

CipayungPlus Bima, Rekomendasikan Pembangunan Gedung Pemuda

Tuesday, October 29, 2019

Bima, Incinews. Net- Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun,  HMI cabang Bima menggelar Ngopi "Ngobrol Pemuda Indonesia", dengan Tema " Arah Pembangunan dalam perpektif Pemuda: Refleksi sumpah Pemuda". Bertempat di Villa Kasambo Kota Bima.

Ketua Umum HMI Cabang Bima Sukrin, menyampaikan, diskusi yang dilaksanakan melahirkan risalah pemuda sebagai gagasan dan ide besar pemuda.  Organisasi yang di undang seperti PMII, KAMMI dan IMM. Risalah ini akan direkomendasikan ke pemerintah daerah untuk ditindak lanjuti, bahwa pemuda harus benar-benar diperhatikan dalam pembangunan nasional dan pembangunan daerah,ungkapnya.

"Selain OKP, HMI juga mengundang DPD II KNPI Kota Bima (Muhammad Subhan, Spdi) dan KNPI Kabupaten Bima (Suaeb, Spd., Mpd) sebagai narasuber utama dalam acara tersebut", kata Sukrin.


Disebutkan Sukrin, "Kami juga dari kelompok CipayungPlus berkomitmen untuk selalu mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, sebagai bentuk keterwakilan pemuda yang senantiasa bertanggung jawab terhadap pembangunan bangsa, pun berharap pemuda harus menjadi lokomotif perubahan", terangnya.

Dilanjutkan Ketua Umum HMI Cabang Bima Ini,  bahwa kesimpulan dan rekomendasi dari diskusi tersebut, pertama. Pemuda dalam konteks mahasiswa harus kembali menghidupkan masjid-masjid, kedua. Mengingat kondisi kehidupan kampus yang semakin hari semakin menghatirkan, maka harus kembali ke kampus dengan gagasan-gagasan yang membangun, ketiga untuk menyambut semangat Ketua DPRD Kabupaten Bima yang dalam waktu dekat ini akan menyusun Perda tentang pemuda maka Pemerintah juga harus serius dalam mengelola potensi-potensi pemuda, karena pembangunan sumber daya manusia (SDM) itu lebih penting ketimbang pembangunan ifranstruktur yang tidak mengena pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat dan keempat atau terakhir "Kita berharap pemerintah daerah membangun gedung pemuda sebagai tempat untuk bertukar pikiran dan ide-ide besar pemuda dalam membangun daerah kedepan",tutup Sukrin. (Inc)