Badruttamam Ingatkan Pemuda Tidak Terlena Hadapi Era Industri 4.0

Iklan 970x250px

Badruttamam Ingatkan Pemuda Tidak Terlena Hadapi Era Industri 4.0

Monday, October 28, 2019

Mataram,Incinews.Net- Ketua Yayasan AA Foundation, Tuan Guru Muda Ustad Badruttamam Ahda L.c mengingatkan para pemuda Kota Mataram agar tidak terlena menghadapi era indutsri 4.0.

Hal itu disampaikan putra sulung Walikota Mataram itu saat mengisi Dialog Kepemudaan yang digelar oleh BEM UNTB bersama Gerakan Mahasiswa (GEMA NTB), di Kota Mataram, Sabtu (26/10) kemarin.

Ia berharap era industri 4.0, dijadikan momentum oleh pemuda untuk mengambil peran penting berbagai bidang. Mengisi waktu luang dengan diskusi serta terus mengembangkan kreatifitas dan kemampuan yang dimiliki.

“Pemuda harus mampu berdaya saing. Tidak terlena dengan perkembangan teknologi,” katanya.

Badruttamam melihat berkembangnya teknologi di era industri 4.0 sebagai peluang bagi pemuda untuk merealisasikan ide dan gagasannya. Namun juga tantangan ketika pemuda masih gagap teknologi.

“Memanfaatkan teknologi sebagai wadah untuk berdakwah. Menyebarkan hal-hal yang positif sesuai anjuran agama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengingatkan agar tidak hanya cerdas intelektual. Namun emosional dan spiritiual juga harus seimbang, sebagai modal untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, bangsa dan daerah.

“Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, harus bisa membaca kondisi sosial yang terjadi. Tidak apatis atau mementingkan kepentingan individu (ego),” ujarnya. (Inc)