Aksi Bersih Pantai, Peserta Senggigi Fun Walk Berhasil Kumpulkan 2 Kontainer Sampah

Iklan 970x250px

Aksi Bersih Pantai, Peserta Senggigi Fun Walk Berhasil Kumpulkan 2 Kontainer Sampah

Sunday, October 27, 2019

Lombok Barat, Incinews.Net- Tidak hanya berkeliling di kawasan wisata Senggigi, peserta Senggigi Fun Walk juga diajak untuk turut dalam aksi bersih pantai Senggigi.

Dari aksi bersih Pantai Senggigi tersebut, terkumpul sampah sebanyak 2 kontainer. Sampah yang terkumpul ini banyak didominasi oleh sampah plastik.

“Sampah yang berhasil dikumpulkan ini selanjutkan akan diangkut ke TPA Kebun Kongok," kata Yarima Saputra, Direktor of Sales Aruna Senggigi, di Lombok Barat, Minggu (27/10/2019).

Yarima menjelaskan kegiatan aksi bersih pantai ini bertujuan untuk meningkatkan keindahan dan kebersihan pantai, sehingga wisatawan yang berkunjung bisa lebih betah dan nyaman menikmati keindahan pantai Senggigi.

"Alhamdulillah, para peserta antusias ketika diajak untuk memungut sampah. Ini juga upaya dari Aruna Senggigi untuk mendukung program Zero Waste yang dicanangkan Gubernur NTB," ucapnya.

Yarima menuturkan, kerusakan ekowisata laut banyak disebabkan oleh limbah sampah plastik, baik dari rumah tangga atau wisatawan. Untuk itu perlu kesadaran dan keterlibatan semua pihak untuk menjaga kebersihan laut.

"Selain merusak habitat laut, limbah plastik di laut ini akan membuat keindahan pantai akan berkurang sehingga berpengaruh terhadap sektor pariwisata," ujarnya.

“Lewat aksi bersih pantai ini, kami mengajak masyarakat untuk melakukan sesuatu yang peduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya di kawasan wisata," kata Yarima, usai kegiatan Senggigi Fun Walk. (Inc)