Syamsuriansyah : Prof. Muhlis Jadi Guru Besar Bisa Memotivasi Doktor Di Bima -->

Iklan 970x250px

Syamsuriansyah : Prof. Muhlis Jadi Guru Besar Bisa Memotivasi Doktor Di Bima

Sabtu, 28 September 2019

Mataram, Incinews.Net- Direktur Politeknik Medika Farma Husada (PMFH) Mataram, Syamsuriansyah SP.d M.Pd MM,Kes berharap pengukuhan Prof. Dr. Muklis H Usman sebagai Profesor/Guru Besar pertama didesa Dena semakin mendorong semangat para doktor yang ada di Dena dan Kabupaten Bima.

Akhirnya ada juga seorang guru besar, seorang profesor yang berasal dari desa kami, Desa Dena, Madapangga, Bima. Kami berharap bisa menjadi motivasi bagi generasi terutama Doktor-doktor yang ada di Bima," ujarnya.

Menurutnya Guru Besar adalah jabatan idaman kaum akademisi. Karena Guru Besar merupakan jabatan fungsional tertinggi sebagai dosen di dunia kampus.

"Kami menyambut gembira pengukuhan ini sebagai peristiwa sangat penting di bidang akademik dan menjadikan beliau sosok pertama di desa Dena Madapangga seorang Profesor/gurubesar,” ujarnya.

Diakuinya dalam meraih predikat tersebut tidaklah mudah, sejumlah persyaratan administrasi harus dipenuhi diantaranya kompetensi keilmuan, konsistensi pengemban tugas pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat

"Serta menjunjung tinggi nilai kebenaran dan kemanusiaan," katanya.

Prof. DR. H. Muhlis H. Usman M.Si dikukuhkan menjadi Profesor/Guru Besar bidang ilmu Biologi pada Universitas Negeri Mataram (Unram). Pengukuhannya melalui Rapat terbuka Senat di Gedung Aula Auditorium Yusuf Abubakar, Kamis(27/9/2019) pagi.

Pria asal Dena Kecamatan Madapangga ini dikukuhkan sebagai Guru Besar setelah menyelesaikan Jurnal Internasional tetang pengelolaan dan pemanfaatan terumbu karang. (Inc)