Politeknik Medika Farma Husada Mataram Fasilitasi Kerjasama LN 12 Kampus di Indonesia -->

Iklan 970x250px

Politeknik Medika Farma Husada Mataram Fasilitasi Kerjasama LN 12 Kampus di Indonesia

Kamis, 05 September 2019

Mataram, inicinews.net_ Politeknik medica Farma Husada Mataram (PMFHM) terus meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen. Kampus PMFH Mataram terus melakukan berbagai upaya dan langkah-langkah strategis, seperti menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi ternama luar negeri yaitu Kampus Picoms International College University Malaysia dan dua kampus lainnya dari  Filipina yaitu Arellano University dan Our Lady Fatima University.

Direktur PMFH menerangkan, dalam Minggu ini, Kami ada kegiatan besar yakni acara wisuda dan penandatanganan MoU luar negeri. "Tidak hanya Kerjasama dengan Kampus Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Tetapi ada 12 Kampus di Indonesia kami undang untuk dilibatkan dalam menjalin kerjasama luar negeri," Kata Syamsuriansyah S.Pd MM., M.Kes Mataram, kamis (5/9/2019).

MoU sendiri akan dilakukan pada saat Acara Wisuda pada hari Sabtu 7 September 2019 di hotel Aruna Senggigi.
"Dan kami (Politeknik Medica Farma Husada, red) Mataram Sebagai tuan rumah penandatanganan MoU," terang Syamsuriansyah putra Asal Bima kelahiran Desa Dena Madapangga.

Dengan kerjasama luar negeri ini, sambung ia, diharapkan sebagai bentuk mempercepat peningkatan kapasitas  tridarma Perguruan tinggi (pendidikan penelitian dan pengabdian pada masyarakat) Sejumlah kampus di Indonesia yang mau meperlebar kerjasama tidak hanya dalam negeri tapi luar negeri."Karena mereka ingin bermitra dengan dua negara tersebut dan kita Undang dan fasilitasi," ungkapnya.

Ia berharap semoga kerjasama ini sebagai langkah awal Kampus ke kancah dunia Internasional. "Hal yang sangat menyenangkan bagi Politeknik MFH Mataram adalah dengan akan  dijadikannya sebagai SISTER SCHOOL  bagi Arellano University and Our Lady Fatima University kedepannya. Hal ini langsung diungkapkan oleh kedua Dekan Fakultas teknologi laboratorium sains tersebut saat berkunjung ke Politeknik,"pungkasnya. (Inc)