Incinews.net
Kamis, 05 September 2019, 10.58 WIB
Last Updated 2019-09-05T02:58:21Z
HeadlinePendidikan

Pelatihan Literasi di Dompu Terus Berlanjut

Sekretaris Dikpora Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH, hadir membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Bima, Iincinews.net- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu bersama program INOVASi untuk anak Indonesia kembali memulai pelatihan literasi kelas awal bagi para calon Fasilitator Daerah (Fasda) Literasi INOVASI.

Pelatihan itu dihelat di aula SDN 3 Pajo dan akan berlangsung hingga Sabtu nanti. Ada 16 orang yang menjadi peserta pelatihan yang terdiri dari guru, kepala sekolah serta pengawas.

Sekretaris Dikpora Kabupaten Dompu, Abdul Syahid, SH, hadir membuka kegiatan
pelatihan ini. Di kesempatan tersebut, dia menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mengurai persoalan baca tulis yang memang masih menjadi isu penting di Kabupaten Dompu.

Dia berharap agar mereka-mereka yang dilatih ini akan menjadi penggerak dari peningkatan kualitas pendidikan khususnya literasi di sekolah dasar di Kabupaten Dompu.

Dalam pelatihan ini, para peserta akan mendapat banyak pembekalan terkait peningkatan keterampilan literasi di kelas awal dari tim INOVASI serta dari
Master Trainer yang sudah dilatih sebelunya. Tidak hanya soal literasi, para peserta juga akan mendapatkan materi tentang perlindungan anak dan juga
bagaimana menghadirkan kelas yang inklusif untuk semua.

Program INOVASI ini sendiri merupakan program kemitraan antara pemerintah
Indonesia dan Australia dan telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dompu sejak tahun 2016. Program ini berfokus pada pendidikan sekolah dasar khususnya di kelas awal. (inc)