Alumni IAIM Bima Asal Wera, Dirikan Sarangge Mengaji -->

Iklan 970x250px

Alumni IAIM Bima Asal Wera, Dirikan Sarangge Mengaji

Jumat, 27 September 2019

Bima, Incinews.Net- Dini Fardina lahir 24 November 1996 di dusun Nggarorandi Desa Tawali kecamatan Wera merupakan Alumni IAIM Bima, yang sekarang mengajar di SMKN 1 Wera dan PAUD Nurul Mukmin Wera.

Dini mendirikan Sarangge Mengaji Kabupaten bima dengan tujuan merawat generasi agar mereka lebih dekat dengan Al-qur'an dan menjadi generasi Qurani, kemudia mewujudkan bima mengaji.

Dini menuturkan Sarangge Mengaji telah berdiri setahun yang lalu, meski hanya bentuk TPQ namun antusiasme anak-anak sangat tinggi, ungkapnya. Jum'at (27/9).

 Dikatakan Kader HMI Komisariat Lafran Pane Bima ini, Sarange Mengaji Kabupaten Bima didirikan karna dilatar belakangi kepedulian terhadap generasi, khususnya lebih mencintai Al- Qur'an. "Sejauh ini, Alhamdulillah kami sudah mendapatkan bantuan iqro dari media indikator bima dan meja serta alqur'an dari hamba Allah yang namanya dirahasiakan.Tadi juga Ada hamba Allah yang mau menyumbang LCD untuk mendukung kegiatan di sarangge mengaji Kabupaten Bima", jelas Dini.

"Selain mengaji  juga belajar Sholawat, hadist, les bahasa Arab dan bahasa inggris", katanya.

Dini berharap adanya Sarangge Mengaji KabupatenBima, bisa membuat teman-teman yang lain juga mendirikan saranghe mengaji yang sama di tempatnya masing- masing,tutupnya. (Inc)