Wujudkan Dompu Religius, Pemerintah Akan Gelar MTQ -->

Iklan 970x250px

Wujudkan Dompu Religius, Pemerintah Akan Gelar MTQ

Jumat, 16 Agustus 2019
Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Dompu, Maujud S.Sos.

Dompu,incinews.Net -Upaya mewujudkan masyarakat yang religius. Pemerintah Kabupaten Dompu NTB dalam waktu dekat akan segera menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 28 tahun 2019 tingkat Kabupaten Dompu.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Dompu, Maujud S.Sos., Jum'at (16/08/2019) menyebutkan bahwa, MTQ tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan dan memelihara syiar Islam. Sebab dengan membumikan bacaan alquran dan mengaktualisasi nya dalam kehidupan sehari-hari dapat membawa manfaat dan kemaslahatan bagi umat.

"Ini sebagai langkah kongkrit yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan Dompu yang mandiri dan religius. Sebab, jika kita mampu mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam alquran dapat memelihara kehidupan yang damai dan rukun ditengah masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa, upaya mensukseskan kegiatan itu, pihaknya sudah menggelar rapat kepanitiaan yang dipimpin Bupati Dompu yang diwakili Asisten Pemerintan dan Aparatur.

Katanya, MTQ ke 28 tahun 2019 tingkat Kabupaten Dompu itu rencananya akan dilaksanakan di lapangan Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja pada tanggal 7 sampai 13 September 2019. ( inc )