Incinews.net
Jumat, 16 Agustus 2019, 19.44 WIB
Last Updated 2019-08-16T12:12:09Z
HeadlineOlahraga

Presiden Madridista Menangkan IPJI di Pertandingan Sepak Bola Kodim 1614 Dompu

Pencetak dua gol kemenangan IPJI atas PWI, Iwan Sakral di beri ucapan selamat oleh Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto., S.IP.

Dompu,incinews.Net- Drama menarik terjadi saat duel persahabatan antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dompu melawan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Dompu di lapangan sepakbola mini Kodim 1614 Dompu, Jum'at (16/08/2019) sore.

PWI yang seharusnya menang mudah atas IPJI justru kalah dengan skor 2-3. Penyebabnya tidak lain, karena striker andalan PWI, Iwan Sakral. Justru secara tidak sengaja malah membela IPJI. Hasilnya, Meski hanya main di babak pertama, namun Direktur Utama Koran Pagi itu mencetak dua gol spektakuler lewat tendangan geledek dari sisi kanan dan tengah lapangan.

Dandim 1614 Dompu, Letkol CZI Arief Hadiyanto S.IP., beserta isteri danbjuga Kasdim menyaksikan langsung jalannya pertandingan tersebut dari pinggir lapangan.

Acara itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi Kodim 1614 Dompu dengan insan pers di Kabupaten Dompu. Hubungan Kodim 1614 Dompu, terutama lewat Dandimnya selama ini memang sangat baik.

Satu gol IPJI lainnya dicetak oleh Pimpinan Metro Dompu, Supriadin Deor. Dibabak kedua, IPJI yang tak lagi diperkuat Iwan Sakral tak bisa menambah gol. Dan menerima dua gol balasan PWI. Tapi hasil akhir tetap berpihak pada kemenangan tim IPJI.

‘’Sebenarnya para jurnalis Dompu rata-rata pemain bola yang hebat. Hanya kurang latihan saja,’’ ujar Iwan Sakral yang juga Presiden Madridista Dompu tersebut.

Hampir semua jurnalis Dompu terlihat hadir ambil bagian dalam acara silaturahim yang juga berisi panggung hiburan dan ramah tamah tersebut.

‘’Wartawan dan tentara adalah sahabat dan mitra yang baik. Hubungan baik ini harus terus dibina. Termasuk dengan silaturahim olahraga dan hiburan’’ kata Dandim 1614 Dompu, Arief Hadiyanto. (inc)