Warga Miskin Derita Kanker Payudara, Terpaksa Berobat Secara Tradisional -->

Iklan 970x250px

Warga Miskin Derita Kanker Payudara, Terpaksa Berobat Secara Tradisional

Jumat, 09 Agustus 2019

Bima, Incinews.Net- Maemunah, warga Desa Sakuru Kecamatan Monta menderita kanker payudara. Selama 20 Bulan mengidap kanker itu, Ia belum peranh mendapatkan layanan kesehatan karena terbentur biaya.

Saat ini perempuan berusia 43 Tahun itu hanya terbaring lemas di kediaman reotnya yang berada di RT 02 RW 01. Setiap hari sulit memejamkan mata karena menahan sakit.

Kerabat Maemunah, Suharto S.Pd mengatakan, kanker yang diderita Maemunah cukup lama. Pihak keluarga tidak berani membawanya ke Rumah Sakit karena tidak memiliki biaya.
“Selain karena keterbatasan biaya, kartu BPJS ataupun yang lainnya tidak ada,” katanya.

Dikatakannnya, pihak keluarga ingin berobat ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat. Namun tidak ada biaya. Biaya untuk mencukupi memakan setiap hari mengandalkan belas kasih dari tetangga.

“Diobati dengan cara tradisional, tapi belum ada perubahan. Mau bawa ke RS atau PKM tidak ada biaya karena kondisinya sangat miskin,” katanya

Maemunah hanya dirawat di rumaho  kumuhnya. Menunggu para dermawan dan Pemerintah yang membantu. Mengingat sampai saat ini belum ada pihak terkait yang membantu. “Harapan kami Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial ataupun Dikes bisa meringankan bebannya,” harapnya. (Inc).