Incinews.net
Senin, 26 Agustus 2019, 22.48 WIB
Last Updated 2019-08-26T14:48:34Z
HeadlineHukum

Remaja 16 Tahun Dijambret, Pelaku Kendarai Mobil Pick Up



Bima, Incinews.Net- Nuraini Gadis Remaja 16 Tahun, Warga Desa Ragi, RT 06 Rw 03 Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, menjadi sasaran Jambret , sekitar pukul 18.39 wita, di jalan lintas Desa Belo  Kecamatan Palibelo. Senin (26/8).
Kapolres Bima melalui Kasuba Humasnya Iptu Hanafi mengatakan diduga pelaku tindak Pidana Jambret adalah   " L "  , 18 tahun ,  Pekerjaan  tidak ada  ( putus sekolah)  alamat desa Ntonggu Kecamatan setempat.

Diketahui kejadian Berawal dari korban bersama saksi ANS  berboncengan dengan sepeda motor hendak pergi ke Desa Belo, tiba-tiba   datang pelaku dari arah belakang dengan menggunakan mobil pick up, langsung memepet sepeda motor yang dikendarai korban dan saksi, kemudian merampas HP milik Korban, setelah berhasil dalam aksi Jambretnya " L"   lari ke arah desa Belo dan sampai di pertigaan  Rumah Makan sabar subur, arus lalu lintas macet sehingga massa yang mengejarnya berhasil mendapatkan pelaku yang lari  masuk ke dalam  RM " sabar subur. " Massa hampir menghakimi Pelaku", ujar Hanafi.

Mendapat informasi kejadian tersebut personil Subsektor Palibelo yang dipimpin oleh Kasusektor Ipda Sumardin,  berhasil mengevakuasi pelaku. "Barang bukti berupa hp merk Samsung J 2 prime serta mobik pick up  langsung dibawa ke Polres Bima untuk di lakukan  proses penyidikan", jelas Hanafi.

Kapolres Bima menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, saat mengendarai sepeda motor agar  tidak memperlihatkan barang berharga seperti perhiasan emas,  HP dan barang lainnya, karena memberi  peluang dan kesempatan   para pelaku kejahatan  untuk melakukan perbuatan pencurian  dengan kekerasan  ( Jambret) apalagi di tempat yang sepi, tutup hanafi (inc)