Incinews.net
Senin, 19 Agustus 2019, 15.28 WIB
Last Updated 2019-08-19T07:28:41Z
HeadlinePendidikan

RBS Gelar Soft Launching Pustaka Jeruji di Rutan Bima


Bima, incinews.Net- Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi melaksanakan Kegiatan Soft Launcing Pustaka Jeruji Bima, bertempat di Aula Rumah Tahanan Bima. Senin (19/8).

Direktur Rumah Baca Muhammad Salahuddin,S.Pd, menyerahkan secara Simbolis Bantuan Pustaka Jeruji kepada Kepala Rutan Bima, H. Khaliq yang didampingi oleh Staf Rutan Bima. "Bantuan tersebut berupa 100 Mushaf Al Qur'an, 100 Eksemplar Buku, 50 Sajada, 50 Eksemplar Iqro, 2 Rak Buku", ungkapnya.

"Alhamdulillah, program inovasi Pustaka Jeruji Bima, mendapatakan sambutan hangat dan apresiasi yang cukup tinggi dari Kepala Rumah Tahanan Bima berserta seluruh jajaran", ucap Salahuddin.

Dikatakan Putra Sape yang Giat gelorakan Literasi ini, Bahwa Gerakan Pustaka Jeruji, sebuah gerakan yang dapat memberikan pemahaman dan mengubah pola pikir (mind set) masyarakat binaan di Rutan Bima, yang belum memahami pentingnya peran ‘reading’ dalam meningkatkan kualitas SDM bagi warga binaan, lebih khususnya dalam membangun budaya literasi, sebuah hal yang masih jauh dari kehidupan warga binaan."Tujuan pada program inovasi ini, untuk meningkatkan minat budaya literasi baca, menambah wawasan dan pengetahuan serta menggali potensi bagi warga binaan", jelasnya.

Diterangkan Salahuddin, Hadirnya Pustaka Jeruji Bima merupakan sebuah inovasi baru untuk menjawab dan mengembangkan potensi bagi warga binaan di Rutan Bima. Sebuah wadah yang dapat membuka cakrawala berpikir bagi warga binaan. Setidaknya hadirnya inovasi ini dapat mengubah sikap dan prilaku warga binaan Rutan Bima. "Adapun program pengembangan Pustaka Jeruji Bima, yakni meningkatkan Budaya Literasi Baca Warga Binaan, Kelas Inspiratif, Rekam Jejak Napi, Outbhon Soft Skill, dan Sahabat Residivis", Tutupnya. (Inc)