Program Sadar Lingkungan Posko Tenga Menjadi Perhatian Warga -->

Iklan 970x250px

Program Sadar Lingkungan Posko Tenga Menjadi Perhatian Warga

Senin, 05 Agustus 2019

Bima, Incinews.Net- Salah satu tema besar PPL-KKN Terpadu angkatan ke IV Tahun 2019 adalah sadar lingkungan, dimana program tersebut merupakan agenda wajib yg harus dilaksanakan oleh peserta PPL-KKN Terpadu, ungkap Subhan M. Pdi. Pada minggu, (4/8)

Beberapa hari yang lalu kegiatan tersebut sudah dilaksanakan oleh peserta PPL-KKN Terpadu tepatnya posko Desa Tenga Kecamatan Woha, Katanya

Lanjut Subhan "Program sadar lingkungan yang di usung oleh STKIP Taman Siswa Bima menjadi prioritas dimana salah satu hasil observasi siswa menjadi daya tarik tersendiri".

Dalam hal ini mahasiswa dan masyarakat setempat memprogramkan pembuatan tiang lampu setiap rumah yang berlokasi di depan jalan raya, sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Desa Tenga masih minim lampu jalan tepatnya di jalan lintas parado, Jelasnya.

"Kegiatan ini, dilakukan agar penerangan jalan ketika malam hari terang. Sehingga jalan raya yang biasanya gelap sekarang terang", Katanya.

Lanjut Subhan "Masyarakat setempat menyambut antusias kegiatan tersebut dan melakukan gotong royong mensukseskan program tersebut. Salah satu teknik pembuatan tiang lampu tersebut dengan cara diberi kayu sebagai tatakan lampu", Terangnya.

Ucapan yang sama disampaikan salah satu warga sebut saja Wahyudin, Kini di sepanjang jalan depan rumah warga tenga menjadi sangat terang dan lalu lintas para pengguna jalanpun menjadi lebih terang dengan adanya lampu jalan dari bambu. Hanya sebatang pohon bambu di potong dan ujungnya dibuat panel untuk menaruh lampu yang tersaluri listrik, Ungkapnya.

Jalan itu kini terlihat terang dan mudah dilalui, meski penerangan jalan hanya memakai bolham ukuran lampu seadanya. Namun warga cukup senang, Imbul Wahyudin

Sementara Kepala Desa Tenga, Trisna Andriani SE. Dalam Pemaparanya, penerangan jalan memang sudah direncanakan lama, namun karena begitu banyak kesibukan jadi rencana itu terus di tunda-tunda.

"Alhamdulillah sekarang sudah terlaksanakan dengan adanya Mahasiswa PPL-KKN Terpadu Angkatan Ke IV, STKIP Tamsis Bima" Katanya. (Inc)