Incinews.net
Minggu, 18 Agustus 2019, 15.07 WIB
Last Updated 2019-08-18T07:07:00Z
HeadlineHukum

Polda Kibarkan Merah Putih di Bukit Merese, Yakinkan ke Dunia Jaminan Keamanan Pariwisata NTB


Lombok Tengah, incinews.net- Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia diisi oleh jajaran Polda NTB dengan mengibarkan bendera merah putih di bukit Merese Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Dipimpin Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTB beserta pengurus, Para Pejabat Utama, personel Polri dan masyarakat sekitar. Rangkaian kegiatan diawali dengan penyerahan 'sang merah putih' dari Kapolda NTB ke Karo SDM pada hari Kamis yang lalu untuk dibawa anggota berlari secara estafet melalui Jalan Bypass-Patung Sapi-BIL-Sengkol-Kuta sampai akhirnya sampai Bukit Merese Kuta Mandalika Lombok Tengah.

"Sang Merah Putih' berkibar di puncak Bukit Merese dengan gagahnya dengan kawalan Bhayangkara Polda NTB sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt dan terimakasih kepada para pahlawan atas perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,"kata Kapolda NTB Melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol Purnama, SIK, minggu (18/8/2019)

Tidak lupa juga dilibatkan masyarakat sekitar untuk ikut mengibarkan bendera merah putih yang diikuti alunan Gendang Beleq di Bukit Merese.

Setelah kegiatan tersebut, sambung Purnama, Kapolda NTB dan seluruh personel berbaur dengan wisatawan asing dan domestik serta masyarakat di sekitar KEK Kuta Mandalika, "sekaligus meyakinkan kepada dunia akan adanya jaminan keamanan untuk peningkatan destinasi pariwisata NTB,"tutupnya. (Inc)