Incinews.net
Kamis, 08 Agustus 2019, 20.23 WIB
Last Updated 2019-08-08T12:23:23Z
HeadlineHukum

Polda Bentuk Satgas Penambang Liar Diwilayah NTB


Mataram,Incinews.net-Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) telah membuat tim Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mengatasi permasalahan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang terjadi di beberapa tempat di Lombok dan Sumbawa.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Purnama, S.I.K, mengatakan, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M, sebagai Ketua Tim Satgas telah perintahkan personilnya dengan sasaran beberapa TKP, seperti di Sekotong,  Lombok Barat, Prabu, Lombok Tengah dan Lamuntet, Sumbawa Barat.

“Sampai saat ini kami sudah melakukan tindakan persuasif kepada para penambang-penambang liar, baik yang di Lombok atau Sumbawa,” ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Purnama, S.I.K, di Polda NTB, Kamis (8/8/2019).

Dibeberkan Kabid Humas, pihaknya akan melakukan upaya stop PETI dengan sosialisasi, sebagai peringatan kepada para penambang, hingga langkah penegakkan hukum apabila dibutuhkan.

“Termasuk melakukan upaya dengan stop bahan baku yang akan digunakan, seperti bahan bakar atau BBM, potasium, juga merkuri,” paparnya.

Disampaikan juga, menjadi prioritas dalam upaya mengatasi PETI ini terutama di darah destinasi pengembangan wisata yang berada di Lombok Tengah. Prabu. “Selain daerah lain juga, PETI di Prabu yang menjadi atensi Kapolda NTB,” imbuhnya. (Inc)