PLN Bima: Pemadaman Listrik Massal Bukan Karena Sabotase -->

Iklan 970x250px

PLN Bima: Pemadaman Listrik Massal Bukan Karena Sabotase

Senin, 19 Agustus 2019

Bima, incinews.Net- Perseroan Terbatas Pelayanan Listrik Nasional (PT. PLN) Bima memastikan, pemadaman massal di Kecamatan ambalawi dan wera dan sejumlah daerah lain di Desa Rabakodo, Tente, Nisa, Bonto, Kolo, So'ati, Songgela, akan berlangsung selama 7 (tujuh) Jam. Pada Senin (19/8).

 Alamsyah selaku asmen jaringan mengatakan  Pemadaman bukan karena adanya sabotase. Melainkan karena pemeliharaan PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Bima. "Tak ada faktor politis yang menyebabkan pemadaman tersebut, melainkan problem kendala jaringan", ungkapnya.

Dikatakanya peristiwa pemadaman murni karena persoalan pemiliharaan jaringan. "Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di ULP Sape, ULP Woha dan ULP Bima Kota mengalami pemadaman", ujar Alamsyah.

Sehubungan dengan adanya pemeliharaan jaringan yang bertujuan untuk meningkatkan kendala sistem, PT. PLN (persero) UP3 Bima berencana melakukan pemadaman listrik. Jadwal tersebut dapat berubah sesuai situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan. "Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan tersebut", tutupnya (inc)