Pemda Bima Anggarkan Jembatan Simpasai, Aktivis Pertanyakan Aspirasi DPRD Provinsi NTB -->

Iklan 970x250px

Pemda Bima Anggarkan Jembatan Simpasai, Aktivis Pertanyakan Aspirasi DPRD Provinsi NTB

Kamis, 01 Agustus 2019


Bima, Incinews.Net- Setelah bertahun-tahun terkatung-katung. Pembangunan Jembatan Simpasai Kecamatan Monta kabupaten Bima menemukan titik terang.

Jembatan yang hancur akibat dari bencana alam tersebut, selama ini diperjuangkan oleh berbagai kelompok untuk disegerakan di bangun, mengingat peran vitalnya jembatan yakni menghubungkan Monta bagian luar dan dalam.

Front Pemuda dan Mahasiswa Monta dan Ikatan Mahasiswa Monta Dalam juga tidak ketinggalan sebagai Kelompok yang terus mempertanyakan dan bahkan sampai melakukan aksi demonstrasi di Lokasi Jembatan dan di Mataram.

Salah satu Aktivis Firdaus Rr asal Desa Sindo Kecamatan Monta, berterimakasih terhadap pemerintah kabupaten Bima karena telah mewujudkan apa yang menjadi satu-satunya kebutuhan infrastruktur vital penghubung Jalan masyarakat tersebut, namun menjadi heran karena sepengetahuan Jembatan Simpasai merupakan Tanggung Jawab Provinsi Nusa Tenggara Barat. " Sepengetahuan saya Jembatan Simpasai masuk menjadi tanggungan APBD Provinsi NTB", Ungkapnya. Kamis (1/8).

Selama berkali-kali kelompok mahasiswa dan Pemuda melakukan aksi demonstrasi menuntut pertanggungjawaban Gubernur NTB dan Dewan Perwakilan Rakyat Dapil Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu, Sia-sia belaka , pasalnya Dana tersebut di Alokasikan dari Anggaran Belanja Daerah Kabupaten Bima melalui Dana Alokasi Umum, Terang Firdaus.

"Meskipun kita bukan orang teknis, namun dapat diperkirakan baru Paten Anggaran Jembatan Simpasai paling tidak menghabiskan Anggaran 1,2 Milyar", Katanya.

Patut dipertanyakan Perencanaan Pembangunan melalui pendekatan Politik yakni Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah Provinsi NTB dapil VI (enam) selama ini, artinya bisa terlihat Anggota DRRD tidak memiliki antusiasme ataupun inisiatif dalam mewujudkan Pembangunan Jembatan Simpasai, Tegas Aktivis Mahasiswa Stisip Mbojo Bima ini.

" Untuk apa ada DRPD Dapil Kota Bima, kabupaten Bima dan Dompu serta Pemprov NTB, kalau ujung-ujungnya di Alokasikan dari APBD Kabupaten Bima", Tegas Firdaus.

Diketahui Jembatan Simpasai akan dibangun Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dana Alokasi Umum dengan besaran anggaran Tujuh Ratus dua puluh dua juta Rupiah. (Inc)