Incinews.net
Senin, 05 Agustus 2019, 10.27 WIB
Last Updated 2019-08-05T02:27:19Z
HeadlineHukum

Kawanan Pencuri Motor Turis di Dompu Ditangkap Saat Tambal Ban


Dompu, Incinews.Net- Polsek Woja Polres Dompu melalui jaringan intelijennya berhasil ungkap kasus Curanmor dengan korban Turis Asing.

Pengungkapan kasus tersebut berhasil karena adanya kerjasama yang baik antara pihak Polsek dengan masyarakat dimana para pelaku dapat ditangkap ketika sedang tambal ban.

"Para pelaku sudah lama melakukan aksi Curanmor di wilayah hukum Polres Dompu dan merupakan jaringan yang terorganisir dalam melakukan aksi tersebut," jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, S.I.K, minggu (4/8/2019) malam.

Purnama juga menjelaskan, kronologis Penangkapan dilakukan, di depan kantor BBU Pertanian Dusun Mekar Baru Desa Bara Kecamatan Woja, tepatnya di tempat tempel Ban milik saudara alias  Is warga setempat, berdasarkan info dari masyarakat bahwa ada anak-anak yang lagi tambal ban motor dan ingin menjual sepeda motor merk Yamaha Vixion dengan harga 2 juta di depan kantor BBU Pertanian dekat Cabang Sipon.

Dari informasi tersebut, Banit Intelkam Polsek Woja langsung TKP untuk mempertanyakan siapa yang mau jual motor tersebut namun mereka tidak mengaku bahwa motor tersebut bukan milik mereka, karena gerak gerik mereka mencurigakan, maka anggota 
kanit Intelkam Polsek Woja Bripka Syarifudin mengamankan terduga pelaku Curanmor sebanyak empat orang yakni 1). Y, Laki-laki (18) Islam, alamat Dusun Mamboa Hu'u Kec. Hu'u Kab. Dompu. 2). M , Laki-laki (17) dusun Simpasai Kab. Bima.3). D, Laki-laki (20) Islam dusun sigi Kec. Hu'u Kab. Dompu. 4). AS, Laki-laki (16) SMA, Dusun Cemoi Jaya Kec. Hu'u Kab. Dompu.

"keempat orang tersebut dibawa ke Mako Polsek Woja beserta BB dua unit motor yang mereka bawa untuk dilakukan pemeriksaan,"paparnya.

Hasil koordinasi dengan pihak Reskrim Polsek Woja dan Reskrim Polres Dompu. Kata Purnama, sudah dipastikan bahwa mereka adalah pelaku pencurian motor Kawasaki KLX milik turis yang datang libur di Pantai Lakey wilayah Kec. Hu'u kabupaten Dompu.

Sekitar pukul 11.00 wita anggota Intelkam Polsek Woja tersebut bersama Unit Opsnal Reskrim Dompu atas petunjuk Kapolsek Woja IPDA RUSDI SH membawa pelaku dan BB (dua unit sepeda motor merk Yamaha Vision dan Honda Supra X New ke pihak Reskrim Polres Dompu.

"Setelah dilakukan interogasi lanjutan oleh pihak Reskrim Polres Dompu para pelaku mengakui bahwa motor Kawasaki KLX dan Yamaha Vixion tersebut mereka curi di wilayah Lakey Desa Hu'u Kec.Hu'u,"kata Purnama. (Inc)