Dicurigai Menipu Biaya Servis HP, Wanita Muda Di Bacok 2 Kali -->

Iklan 970x250px

Dicurigai Menipu Biaya Servis HP, Wanita Muda Di Bacok 2 Kali

Senin, 26 Agustus 2019


Bima, Incinews.Net- Bertempat di Dusun Wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, sekitar pukul 21.00 wita, telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan terhadap korban Yana Yuliana, Umur, 24 Tahun, Pekerjaan tidak ada, Alamat Rt. 11 Rw. 07 Desa Pela Kecamatan setempat. Minggu (25/8).

Polres Bima melalui Kasubag Humas Iptu Hanafi mengatakan ,Pelaku Pembacokan diduga dilakukan oleh  berinisial " R " alias " D " ,25 Tahun, Petani, Alamat Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kejadian penganiayaan berawal, sebelum hari raya idul adha, pelaku meminta bantuan  pada korban untuk memperbaiki Handphone miliknya yang rusak dan selanjutnya korban memberitahu pelaku bahwa biaya perbaikan Handphone milik pelaku tersebut sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah). Kemudian korban meminta uang kepada pelaku sebanyak Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dan sisanya korban yang tanggung dulu, namun setelah di cek di counter "ternyata biaya perbaikan Handphone  tersebut sebesar Rp. 380.000,- (Tiga Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah)", ungkap Hanafi.

Disebutkan Hanafi, Selanjutnya sekitar pukul 21.00 Wita, korban pergi ke rumahnya  Saksi FD, di Dusun Wane Desa Tolotangga dan disana korban bertemu dengan pelaku, kemudian korban memberitahukan kepada pelaku bahwa biaya perbaikan Handphone miliknya tersebut sebesar Rp. 380.000,- (Tiga Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah). Mendengar hal tersebut pelaku langsung marah - marah dan menuduh korban telah menipunya. "Kemudian pelaku mengeluarkan sebilah parang dan membacok korban sebanyak 2 kali dari arah depan yang mengenai bagian kepala dan lengan sebelah kanan korban", jelasnya.

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan luka robek pada bagian lengan sebelah kanan", kata Hanafi.

Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga Bripka Suhermansyah bersama Babinsa Sertu Saharullah membawa korban ke Puskesmas Monta,  berhubung keadaan luka  korban tidak bisa di tangani maka pihak Puskesmas Monta korban di rujuk ke RSUD Bima untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

"Situasi pasca kejadian terpantau aman dan kondusif karena Kapolsek Montan dan Ka subsektor Wilamaci telah memberikan pemahaman kepada Keluarga korban agar kasus penganiayaan yang menimpa korban  sepenuhnya dipercayakan pada pihak Kepolisian untuk menanganinya dan di harapkan kepada terduga pelaku  " R " alias " D " Segera menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian untuk mempertanggung jawabkan  atas perbuatan", pungkas Hanafi. (Inc)